Pimpinan Pesantren IMMIM Beri Penghargaan Bupati Maros, Tokoh Literasi Mentor Utama Santri Menulis

0
299
- Advertisement -

PINISI.co.id- Direktur Pesantren IMMIM Putra, Prof.Dr.H.Muhammad Amri, L.C.M.Ag., akan memberikan Penghargaan kepada Bupati Maros, Chaidir Syam atas dedikasi dan keseriusannya menggerakkan Santri Menulis Buku yang telah bergulir sejak 2021 di Kabupaten Maros. Pimpinan Pesantren IMMIM bersama jajarannya mengundang Tokoh Literasi Bachtiar Adnan Kusuma, memaparkan terkait Gerakan Santri Menulis yang digagas Chaidir Syam di depan para pimpinan Pesantren IMMIM, Kepala Perpustakaan dan petinggi pesantren IMMIM, Sabtu, 23 September 2023 di ruang Direktur Pesantren IMMIM.

Menurut Prof. Muhammad Amri, pihaknya sangat bersyukur karena keseriusan Bupati Maros Chaidir Syam menggerakkan santri menulis buku, membuat ia dan para pimpinan dan staf sangat berbahagia.

Selain itu, kata Prof.Amri, Chaidir Syam adalah bekas santri IMMIM, dan sangat berjasa membantu Pesantren IMMIM Putra Moncongloe Maros dengan hadirnya lampu penerang. “ Pak Chaidir Syam telah membantu penerang listrik di sepanjang jalan depan pesantren dan dalam pesantren, pahalanya luar biasa,” papar Muhammad Amri.

Karena itu, pimpinan pesantren IMMIM bersama Ketua Yayasan mengundang Chaidir Syam meluncurkan Buku Novel Karya Santri IMMIM dan menerima Penghargaan dari Pimpinan dan Keluarga Besar Pesantren IMMIM, pada Acara Workshop Santri Menulis, Launching Buku Karya Santri yang dirangkaikan Festival Penulis dan Karyanya, pada 7 Oktober 2023 mendatang di pesantren IMMIM Moncongloe, Maros.

Kepala Perpustakaan Pesantren IMMIM, Sukmawaty , menyampaikan ucapan terima kasih setinggi-tingginya kepada Tokoh literasi Bachtiar Adnan Kusuma yang telah membimbing dan mengarahkan salah seorang santri IMMIM menulis novel dan menerbitkannya. “Kami sangat bersyukur bisa menjadi salah seorang peserta penulisan buku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Maros yang dibimbing Pak BAK dan kami menghubungi beliau agar bersedia membimbing santri kami untuk menulis dan menerbitkan Novelnya berjudul” Gagak dan Serigala yang ditulis ananda M.Raihan Anugrah,” kata Sukma.

- Advertisement -

Sementara itu, Bachtiar Adnan Kusuma yang dikenal Mentor Utama Santri Menulis Buku dan berbagai pelatihan menulis buku pada tingkat Nasional dan lokal, menyerahkan bantuan Wakaf Buku Karya Bupati Maros, Chaidir Syam, “Mendekap Maros dan Buku Novel Karya M.Raihan Anugrah” Gagak dan Serigala”. Kedua buku tersebut, diterima Direktur Pesantren Putra IMMIM, Prof.Dr.H.Muhammad Amri, L.C.M.Ag.

(Van)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here