Petrus Kasihiw dan Matret Kokop Akan Bawa Masyarakat Teluk Bintuni Lebih Maju dan Sejahtera

0
473
Petrus Kasihiw (kiri) disambut warga Teluk Bintuni sebagai calon walikota yang berpeluang besar kembali memimpin Kabupaten Teluk Bintuni.

PINISI.co.id- Pemilihan calon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni, Papua Barat yang digelar Desember 2020 tampaknya akan memberi peluang besar buat calon petahana Ir. Petrus Kasihiw MT untuk memimpin kembali Kabupaten Teluk Bintuni. Kali ini Petrus berpasangan dengan Matret Kokop, SH.

Keberhasilan Petrus selama lima tahun membangun Kabupaten Teluk Bintuni lebih memudahkan ia melenggang menjadi bupati untuk periode kedua.  

Karena itu, setiap Petrus dan Matret Kokop menyapa warga Teluk Bintuni, mereka menyampaikan salam dengan ucapan doa restu untuk membangun Teluk Bintuni.

“Bapak, Ibu Kaka dan kita semua, berikan kami kepercayaan lagi untuk melanjutkan program-program pembangunan seperti Padat Karya Rp 1 Miliar per Kecamatan,” kata Petrus.

Kedepan Petrus akan menambahkan 2 Miliar per Desa/Kampung, demikian juga bantuan UMKM akan ditingkatkan. “Kami juga mengadakan program pelatihan di Balai Latihan Kerja bertaraf internasional, pembangunan jalan dan jembatan serta irigasi,” kata Petrus.

Selain itu, Petrus akan meningkatkan bantuan pembangunan rumah ibadah, serta pembangunan dari kampung-kampung sehingga warga lebih maju dan sejahtera. “Dengan program tambahan Rp 2 milyar pertahun, mari kita bersama-sama membangun Teluk Bintuni,” ucap Petrus.

Tak kalah pentingnya, semua anak-anak harus sekolah. Selama ini sebagian anak tidak sekolah karena tidak bisa membayar uang sekolah, tidak bisa membeli pakaian dan sepatu.

“Semua akan kita gratiskan, dan anak-anak Teluk Bintuni kita berikan beasiswa agar menjadi sarjana-sarjana handal di bidangnya. Tidak boleh lagi ada orang yang tidak bisa makan karena tidak punya uang,” jelasnya.

Petrus berjanji bahwa kelak jika ia dipercaya kembali, dia akan menyiapkan fasilitas kesehatan yang memadai, dan jika ada yang sakit akan tertangani dengan maksimal. Selain itu akan disediakan mobil sehat dan dokter ke rumah-rumah untuk mengobati masyarakat. Berikutnya pembukaan 15.000 lapangan kerja sehingga semua warga Teluk Bintuni berdaya guna. (Hari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here