Peringati HUT Veteran Nasional, A.M.Bau Sawa Mappanyuki, Iqbal Suhaeb Tekankan Jaga Nama Baik Veteran

0
242
- Advertisement -

PINISI.co.id- Ada hal menarik di Peringatan HUT Veteran Nasional, pada Kamis 10 Agustus 2023 di Halaman Kantor LVRI Sulsel, Jalan W.R.Supratman, Makassar. Selain pertamakali digelar Upacara dan Ramah Tamah Para pejuang veteran dan para istri veteran pejuang yang tergabung dalam PIVERI Sulsel juga dihadiri Pengurus Daerah Pemuda Panca Marga Provinsi Sulawesi Selatan.

Ketua Markas Daerah Legium Veteran Republik Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan Mayjen TNI (Purn) H.Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyuki, S.H.M.H. bertindak selaku Inspektur Upacara, juga dihadiri Sekterataris Umum PPM Sulsel, Dr.Ir.H.Iqbal Suhaeb, M.Si, dan sejumlah Pengurus Cabang PPM Kota Makassar, PPM Kab.Gowa, PPM Kab.Maros dan PPM Kab. Pangkep serta Ketua PIVERI Sulsel.

Menariknya, selain digelar HUT Veteran Nasional dengan menghadirkan para sesepuh dan tokoh pejuang veteran Sulsel juga anak-anak dan cucu veteran yang tergabung di PPM Sulsel. Menurut Ketua MADA LVRI Sulsel, Mayjen TNI (Purn) H.Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyuki, menekankan perlunya sinergi dan kolaboratif untuk memajukan veteran di Sulsel. Di tubuh LVRI Sulsel, kata Andi Muhammad Bau Sawa, tidak boleh lagi membawa kepentingan pribadi atau kelompok, selain untuk kepentingan bersama untuk LVRI Sulsel. “ Saya bertekad menjaga amanah ini sebagai orang yang diberi tanggungjawab untuk memajukan LVRI Sulsel. Selain menjaga nama baik Veteran di Sulsel juga menjunjung tinggi kebersamaan untuk kemajuan bersama,” papar Andi Muhammad Bau Sawa.

Sekretaris Umum Pengurus Daerah PPM Provinsi Sulsel, Dr.Ir.H.Iqbal Suhaeb, M.Si. berharap agar veteran pejuang kemerdekaan dan pembela kemerdekaan perlu mendapat perhatian yang lebih serius. Iqbal berharap perlunya perawatan di rumah khusus bagi yang sangat tua, fasilitas kesehatan hingga bantuan biaya hidup bagi anggota Veteran terutama yang memiliki kondisi ekonomi tidak beruntung. Ya, termasuk bantuan pendidikan bagi anak-anak keturunan veteran agar dapat terjamin pendidikannya” tegas Iqbal.

Sementara itu, Tokoh Literasi Penerima Penghargaan Tertinggi Nugra Jasadharma Pustaloka Perpustakaan Nasional RI, Bachtiar Adnan Kusuma, setuju agar Pemerintah Pusat dan pemerintah Provinsi Sulsel dan Kab. Kota di Sulsel ikut serta memberikan jaminan pendidikan dan kesehatan terutama bagi anak-anak, cucu dan turunan veteran pejuang kemerdekaan di Sulawesi Selatan. Selain para cucu dan turunan veteran pejuang kemerdekaan perlu terus menerus meningkatkan kualitas hidupnya melalui pendidikan dan kesehatan berkualitas, BAK menekankan perlunya LVRI Sulsel dan PPM Sulsel berkolaborasi dan bersinergi terutama mempersiapkan Generasi Emas LVRI dan PPM di Sulawesi Selatan. (Van)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here