Percakapan Ringan Muchlis Patahna Sebelum Fery Mursidan Baldan Menghadap Sang Khalik

0
972
- Advertisement -

PINISI.co.id- Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Ferry Mursyidan Baldan
telah dikebumikan di pemakaman Karet, Jakarta, Jumat (2/12) malam. Almarhum sempat menonton Piala Dunia antara Jepang melawan Spanyol yang berlangsung seru.

Sebelum kepulangan almarhum ke Rahmatullah, Ketua Umum KKSS Muchlis Patahna sempat berbincang-bincang ringan dengan Fery dalam penerbangan Jakarta- Palu pekan lalu saat mengikuti acara Munas KAHMI di Palu.

Bahkan sebuah foto yang beredar di media sosial menunjukkan Ferry hendak berangkat ke Palu bersama-sama dengan Wakil Presiden dua periode Jusuf Kalla, Menkopolhukam Mahfud MD dan bakal Capres Nasdem Anies Baswedan.

Seperti diketahui Ferry adalah mantan Ketua Umum HMI, di mana Muhclis juga adalah salah seorang aktivis di organisasi mahasiswa Islam tersebut.

Namun Fery kemudian menitit karir politik di Partai Golkar. Dari Golkar, ia pindah ke Partai Nasdem yang membawanya ditunjuk sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang di periode Presiden Joko Widodo bersama Jusuf Kalla.

- Advertisement -

“Kami bersama almarhum ikut rombongan Pak JK ke Palu 24 November mengikuti Munas KAHMI XI di Palu,” kenang Muchlis.

Menurut Muchlis, dalam penerbangan ke Palu, pembicaraan banyak membahas soal calon presidium KAHMI. Namun mengemuka pembicaraan yang mengesankan antara Husain Abdullah, juru bicara JK terkait membaca Alquran satu juz sampai 1,5 juz sehari.

“Almarhum ikut membahas dan memprogramkan Odoj (one day one juz). Ini salah satu pertanda kematian yang selalu mengedepankan kebaikan. Pada saat rombongan lain mencicipi kuliner kaledo, saya dan almarhum ikut kunjuangan Pak JK ke pesantren,” ujar Muchlis menambahkan.

Lebih dari itu, Hanifah FMB, istri almarhum adalah kandidat presidium, rupanya almarhum tidak terlalu peduli pada acara sehingga sebelum Munas usai, ia buru-buru kembali ke Jakarta menyertai rombongan Jusuf Kalla.

Barangkali ini suatu gelagat bahwa Fery Mursidan Baldan tak lama lagi akan menghadap Sang Khalik. (Lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here