Penuh Hikmat, Warga Bangkala Barat Rayakan Kemerdekaan dengan Suka Cita

0
435
- Advertisement -

PINISI.co.id- Puncak perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia 17 Agustus 2022 ke-77,  warga masyarakat kecamatan Bangkala Barat berbondong-bondong mendatangi lapangan kelurahan Bulujaya untuk mengikuti dan menyaksikan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih Tingkat Kecamatan Bangkala Barat serta melihat berbagai atraksi dan perlombaan yang di selenggarakan oleh Kordinator Wilayah Dinas Pendidikan Kecamatan Bangkala Barat Kabupaten Jeneponto. Dilapangan Bulujaya, Rabu (17/8/2022).

Camat Bangkala Barat Muhammad Ali Madjid S.Sos. MM yang bertindak sebagai inspektur upacara begitu khidmat menyaksikan pasukan pengibar bendera merah putih yang akan dikibarkan. Antusiasme masyarakat pun memadati area pinggir lapangan. Sementara yang bertindak sebagai Komandan upacara yaitu Letda Inf. Muh. Basir dari Satuan Yonit 726/Tml dan yang membacakan teks proklamasi adalah Anggota DPRD Kabupaten Jeneponto Ibu A. Sumarni Rustam dari fraksi Nasdem.

Muhammad Ali Madjid yang ditemui PINISI.co.id mengungkapkan bahwa selama dalam perkemahan yang dimulai dari tanggal 13 – 17 Agustus ini semuanya berjalan aman dan terkendali. Dan perkemahan ini hanya diadakan pada 4 Kecamatan termasuk Bangkala Barat di dalamnya dan yang lainnya hanya melakukan upacara bendera dalam lingkup pemerintah Kabupaten Jeneponto.

Ia berpesan agar tidak ada permasalahan yang timbul dalam kegitan perkemahan ini dan berharap akan dilaksanakan kembali perkemahan seperti ini untuk tahun-tahun berikutnya. Karena masyarakat sangat mensupport dan memeriahkan kegiatan ini serta sebagai perputaran nilai ekonomi warga sekitar.

“Harapan saya ke depan mudah-mudahan lagi selanjutnya akan di laksanakan perkemahan seperti ini karena masyarakat yang memeriahkan dan akan diberikan jempol khususnya oleh tripika dan diknas sendiri,” tutupnya singkat.

- Advertisement -

Sebelumnya Panitia pelaksana M.Hasbi S.pd.I dalam laporannya mengungkapkan bahwa Perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia HUT RI Ke- 77 di Kecamatan Bangkala Barat Tahun 2022 ini mengambil tema “PULIH LEBIH CEPAT BANGKIT LEBIH KUAT, Serta MENUMBUH KEMBANGKAN PEREKONOMIAN RAKYAT DI BUMI BANGKALA BARAT”.

Panitia menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Bangkala Barat yang telah berpartisifasi memberikan bantuan baik berupa materil maupun dukungan moril sehingga acara ini terlaksana dengan baik.

Turut hadir dalam kegiatan upacara yaitu Anggota DPRD Jeneponto H.Zainuddin Bata S.H, Anggota DPRD Jeneponto A.Sumarni Rustam, Camat Bangkala Barat Muhammad Ali Madjid S.Sos.MM, Sekcam Bangkala Barat A.Hakim Situju, PKK Kecamatan Bangkala Barat beserta staf, Korwil Diknas Bangkala Barat, newakili Danyonif 726/Tml Dankipan A Exfensius Nadi, Perwakilan Koramil 02 Bangkala, para Bhabinkamtibmas, Kepala Desa se-kecamatan Bangkala Barat, PKK Tingkat Desa, veteran pejuang, tokoh adat dan tokoh masyarakat.

(Lukman Hadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here