Pengurus Masjid Babussalam Karama Bentuk Ikatan Pemuda dan Remaja Masjid

0
236
Sejumlah pengurus Masjid Babussalam seusai menghelat Musyawarah Pembentukan Pengurus.

PINISI.co.id- Dalam rangka memakmurkan masjid sekaligus membina pemuda dan remaja sekitar masjid, Pengurus Harian Masjid Babussalam Dusun Buhung Luara Desa Karama, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, mengadakan musyawarah pembentukan Ikatan Pemuda dan Remaja Masjid (IPRM) Babussalam, Kamis (09/07/2020).

Ketua Pengurus Masjid Bababussalam H. Amiruddin DS, menyampaikan bahwa Ikatan Pemuda dan Remaja Masjid nantinya diharapkan dapat membantu tugas-tugas dari Pengurus Harian, serta menjadi wadah pembinaan bagi para pemuda dan remaja sebagai calon penerus bangsa dari pengaruh negatif era globalisasi yang semakin pesat khususnya di lingkungan wilayah masjid Babussalam Desa Karama.

“IPRM adalah tempat buat anak-anak sekalian belajar berorganisasi, menjadi pemimpin, mendapatkan pendidikan dan dakwah serta melakukan kegiatan sosial. Dan ingat namanya remaja masjid itu harus sering berjamaah masjid, jangan main game terus,” imbuhnya.

Sementara itu ustadz Hadi Kasmaja DS, Koordinator Divisi Pembinaan Pemuda dan Remaja yang bertugas sebagai konseptor pembentukan IPRM, menyampaikan bahwa kepengurusan IPRM terdiri dari pengurus inti dan 6 divisi. 

“Adik-adik dan jamaah sekalian, pada musyawarah ini kita akan memilih ketua, sekertaris, bendahara IPRM dan beberapa koordinator dan anggota divisi, yaitu Divisi dakwah, pendidikan, perpustakaan dan mading, sosial, seni dan olahraga, dan divisi dokumentasi dan perlengkapan,” ungkapnya.

Dan akhirnya setelah musyawarah “terpilih pengurus inti, Muh. Ardialim DM sebagai ketua, muh Rizal Aprianto sebagai sekertaris, dan Ilsa Agustina sebagai Bendahara IPRM. Dan beberapa nama yang mengisi divisi-divisi yang ada,” tutupnya.

[Andi Alfian Salassa]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here