Pengajaran Online ‘Peduli Guru Mengaji’ Rambah Bulukumba

0
425

PINISI.co.id- Program #PeduliGuruMengaji sudah merambah hingga Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, menyusul Tangerang Selatan, Bekasi, Binjai, Jakarta, dan Purwakarta.

Salah satu penggagas Program #PeduliGuruNgaji Muhammad Jafar, yang juga pendiri Yayasan Jannah Firdaus Qurani (JannahQU) yang menaungi program ini, mengatakan, masih banyak guru mengaji yang membutuhkan bantuan untuk melanjutkan pengajaran secara virtual (online) di mana media sosial sebagai instrumennya.

Sementara itu, bantuan untuk TPA Al Ikhsan, Kecamatan Bijawang, Bulukumba, sudah diterima Bustamin,  Kepala TPA/Guru TPA Al Ikhsan untuk sepuluh guru dan karyawan TPA Al Ikhsan.

Bustamin mengajak mendukung program-program inovatif yang digagas Jannahqu untuk melanjutkan proses pembelajaran selama pademi Covid-19 ini.

Selain itu, JannahQU bekerjasama dengan beberapa lembaga amil zakat akan membantu halaqoh/majelis ilmu untuk menyiapkan paket bantuan mengajar bagi guru-guru agama. 

Setiap donasi yang diberikan dapat membantu satu guru mengaji yang mengajar secara daring (online) dengan 10-20 murid. 

Menurut Bustamin, kita wajib membantu anak-anak dekat dengan Quran. “Jadilah bagian dari fisabilillah yang mengajarkan ilmu dalam majelis majelis online selama kita berdiam di rumah. Allah akan jauhkan kita dari bala dan musibah karena kita selalu dekat dengan-Nya,” katanya.

Adapun paket donasi yang ditawarkan sebesar @Rp.100 ribu untuk paket sembako dan paket data handphone. Infaq dapat disampaikan melalui rekening  Bank Muamalat No. 305.0305.000  dan BRI Syariah No  1049651593 atas nama Yayasan Jannah Firdaus Qurani.

Tambahkan kode unik 01 dibelakang nominal donasi. Halaqoh/Rumah Tahfidz dapat meminta form kerjasama melaui email : aljannah.jannahqu@gmail.co

#PeduliGuruNgaji #Inovasi #BersatuHadangCorona #DiRumahAja #NgajiOnline.

[Firman]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here