Pengadilan Tinggi DKI Jakarta Salurkan Daging Kurban

0
280
- Advertisement -

 

PINISI.co.id- Pemotongan 16 ekor sapi termasuk yang berbobot 1,2 ton untuk disalurkan ke warga yang berhak. Pembagian daging kurban dilaksanakan Kantor Pengadilan Tinggi DKI Jakarta pukul 07.30 hingga pukul 17.00 WIB, Rabu, 19 Juni 2024 ini, terlaksana dengan baik dan mengalami peningkatan di banding dengan tahun sebelumnya.

“Kali ini warga Pengadilan Tinggi DKI Jakarta melaksanakan penyembelihan hewan kurban untuk disalurkan kepada warga sebanyak kurang lebih 1600 paket,” ujar Kepala PT DKI Dr Herri Swantoro kepada Ketum Forum Silaturahmi Media Mahkamah Agung Republik Indonesia ( FORSIMEMA-RI ) Syamsul Bahri.

Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta menyampaikan pula bahwa momentum Idul Adha 1445 mengajak warga pengadilan di lima wilayah DKI untuk selalu menanamkan keimanan dan ketaqwaan dalam memenuhi kewajiban sebagai umat Islam serta dengan ikhlas berkurban sebagai bentuk ketaatan kita kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW

“Dengan keimanan dan ketaqwaan tentunya rasa kepekaan atau kepedulian untuk membagikan daging kurban kepada masyarakat Jakarta khususnya kaum dhuafa,” katanya.

- Advertisement -

Di sela waktu Herri Swantoro menyempatkan diri melaksanakan pemotongan tumpeng dalam acara syukuran pemasangan kubah Masjid Nurul Adli di lingkungan Kantor Pengadilan Tinggi DKI Jakarta .

Daging kurban ini juga diberikan ke Panti Asuhan sebagai warga prioritas. “Syukur alhamdulillah tahun 2024 jumlah hewan kurban meningkat 16 ekor dibanding tahun lalu yang hanya 6 ekor,” ujar Haris Munandar selaku Hakim Tinggi yang diamanahkan sebagai Ketua Panitia Hewan qurban IDUL ADHA 1445 H 2024 Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

Pembagian hewan kurban berjalan tertib karena sebelumnya panitia telah membagian kupon dulu kepada masyarakat di beberapa kelurahan di Jakarta, juga karena dibantu oleh petugas Kepolisian dari Polsek Cempaka Putih dan Dinas Perhubungan Darat Propinsi DKI Jakarta. (Syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here