Pastikan Logistik Pemilu Aman, PPK dan Panwaslu Binamu Koordinasi

0
773
- Advertisement -

PINISI.co.id- Kesiapan logistik Pemilu aman, digelar kesiapan pengamanan ke kantor Polsek dan Koramil Wilayah kecamatan Binamu, Selasa 12/2/24.

Tujuan dari koordinasi ini adalah memastikan kesiapan semua pihak khususnya personil aparat kepolisian dan TNI dalam pengamanan pendistribusian logistik dari gudang logistik KPU ke PPK selanjutnya ke PPS dan selanjutnya ke Tempat Pengumuman Suara yang akan diterima KPPS,

Anggota PPK kecamatan Binamu yang juga Koordinasi devisi teknis Abdul Majid, menjelaskan sesuai jadwal pendistribusian logistik dari KPU, wilayah kecamatan Binamu akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 13 Februari 2024.

Lebih jauh, Majid menguraikan bahwa teknis pendistribusian untuk kecamatan Binamu, dari gudang KPU menuju sekretariat PPK kantor Camat Binamu. serah terima logistik dan pengamanan, selanjutnya dengan moda angkutan yang sama logistik akan langsung di distribusikan ke 13 Kelurahan/Desa, armada yang akan digunakan ada 2 buah, mengingat jumlah logistik kotak suatu sebanyak 815 buah yg akan didistribusikan ke 164 TPS termasuk TPS khusus di Lembah pemasyarakatan (lapas).

- Advertisement -

Logistik akan langsung di distribusikan ke TPS sesaat setelah sampai di PPS atau kantor lurah/Desa masing-masing. kata Majid.

Kapolsek Binamu Bapak Ibtu B. Bastion Soge.SH dan Danramil Binamu Bapak Kapten Inf. Sayuti, Ditempat yang terpisah menyatakan kesiapannya dalam melakukan pengamanan dan pengawalan logistik sampai ke 164 TPS.

Kordiv HP2H Panwaslu Kecamatan Binamu Miss Ninik Angraeni memberikan dukungan kepada PPK dan aparat kepolisian maupun TNI atas sinergitas dalam mensukseskan tahapan pemilu khususnya Pendistribusian logistik, Ninik mengingatkan akan kondisi cuaca yang tidak menentu bahkan cenderung ekstrim, olehnya itu penting untuk dilakukan pengawasan dan mitigasi dalam mengantisipasi keadaan tersebut.

Dalam kunjungannya koordinasi tersebut, Majid menyampaikan pesan sekaligus undangan dari camat Binamu untuk melakukan pertemuan pemantapan sebelum pelaksanaan pendistribusian logistik, yang disambut baik oleh Kapolsek maupun Danramil.

Hadir melakukan kunjungan Koordinasi, Anggota PPK kecamatan Binamu, Abdul Madjid, dan Ahmad, Ketua Panwaslu kecamatan Binamu Haerullah Lodji dan anggota Miss Ninik Angraeni, (oji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here