Nasril S. Ibrahim: Jangan Manfaatkan KKSS untuk Kepentingan Pribadi

0
761
- Advertisement -

PINISI.co.id– Ketua Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Ir. Nasril S. Ibrahim melantik 3 BPD KKSS, yaitu BPD KKSS Kota Medan, BPD KKSS Kabupaten Langkat dan BPD KKSS Kabupaten Tapanuli Tengah. Dalam pelantikan tersebut juga dirangkaikan dengan pelantikan PC. IWSS Langkat oleh Ketua PW. IWSS Sumatera Utara di Gedung Balai Pendidikan dan Pelatihan Perikanan (BPPP) Kelurahan Nelayan Indah, Medan Labuhan, Sabtu (29/01/2022).

Nasril S. Ibrahim mengatakan dengan terbentuknya kembali tiga kepengurusan BPD KKSS ini merupakan suatu bentuk kepedulian oleh warga KKSS sendiri tetap memberikan yang terbaik untuk organisasi Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) sebagai wadah pemersatu dari warga perantau yang berasal dari Sulawesi Selatan.

“Kepada Pengurus BPD KKSS Kota Medan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Kabupaten Langkat yang telah dilantik agar menjalankan roda organisasi mengacu kepada Peraturan Organisasi dan Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga serta Pedoman Kerja Organisasi Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan. Seyogyanya setiap Kepengurusan Organisasi KKSS memiliki rekening organisasi, hal ini penting sekali untuk menampung donasi atau sumbangan serta iuran anggota/warga,” kata Nasril.

Semua ini, lanjut Nasril, untuk kepentingan roda organisasi. Di samping itu pengurus tidak diperkenankan memanfaatkan organisasi KKSS untuk kepentingan pribadi, apalagi mendapatkan sesuatu dengan mengatasnamakan organisasi KKSS.

Menurut Nasril, untuk permintaan dana sumbangan harus secara resmi dari organisasi KKSS, termasuk iuran anggota/warga harus ada persetujuan dari pengurus organisasi KKSS masing-masing melalui rapat. Untuk rekening Organisasi tidak diperkenankan atas nama ketua organisasi KKSS paling tidak atas nama Bendahara apabila atas nama organisasi tidak memungkinkan.

- Advertisement -

“Selanjutnya membuat program kerja seperti mendirikan Koperasi KKSS apabila memungkinkan, melakukan pendataan kembali warga KKSS di daerah masing-masing untuk pembuatan KTA dan turut berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Setempat,” tegas Nasril.

Adapun para pengurus yang dilantik adalah BPD KKSS Kota Medan Ketua Drs. Abdul Azis Bongga dan Sekretaris Hj. Sumiati Saini, BPD KKSS Kabupaten Langkat Ketua H. Andi Sampara dan Sekretaris Drs. Hamsar Kaso, BPD KKSS Kabupaten Tapanuli Tengah Ketua Mandala Bugis dan Sekretaris Budi Aryanto Bugis, SE, MM. sedangkan PC. IWSS Kabupaten Langkat Ketua Mardiana SPd dan Sekretaris Melysa Daeng Atu.

Sementara itu, Ketua BPD KKSS Kota Medan Drs. Abdul Azis Bongga dalam sambutannya mengajak kepada seluruh pengurus bertanggung jawab dalam menjalankan roda organisasi kedepannya sehingga diperlukan sinergitas dan konsisten. Sebagai sesama anak perantau mari kita jalin saling menolong, saling membantu dan saling peduli sesama  warga KKSS.

Dalam acara pelantikan/pengukuhan ini hadir yang wewakili Pemerintah Kota Medan, mewakili Kapoltabes Medan, mewakili Dandim 0201/BS, Tokoh Tongkonan Toraja dan warga KKSS lainnya, juga dimeriahkan tarian Padduppa, tarian Mappadendang dan tarian Paggellu Toraja.

Pelaksanaan pengukuhan/pelantikan BPD KKSS dan PC. IWSS secara bersama ini berjalan lancar dalam suasana kekeluargaan yang lebih dikenal didaerah Sulawesi Selatan “Tudang Sipulung”, dengan semangat gotong royong “Rebba Sipatokkong, Mali Siparappe, Malilu Sipakainge”.  Teristimewa lagi IWSS Sumut memperagakan busana daerah Sulawesi Selatan dengan berbagai aksesorisnya. (Aco/Waspada)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here