Mulai Februari 2020, Pesantren DMU Terima Siswa Baru

0
1045
Santri-santri DMU tengah melakukan senam guna membugarkan tubuhn di pelataran pesantren DMU.

PINISI.co.id- Mulai Februari tahun 2020 Pesantren Modern Darul Mukhlisin (DMU) Bandung Barat, menerima dan mengundang  santri baru untuk mondok pada tahun ajaran 2020-2021. Menurut pendiri dan pelindung DMU H. Muchlis Patahna, pesantren DMU maksimal menerima 150 santri.   

“DMU siap menerima, menampung dan mendidik putra-putri anak bangsa utamanya warga KKSS, termasuk yang dari luar negeri,” kata Muchlis.

Dibimbing oleh pendidik-pendidik muda, para pengajarnya terus meningkatkan kualitas ajar dan didik demi meningkatkan kemampuan santri yang kelak menjadi santri yang mumpuni dan dibutuhkan umat, bangsa dan negara.

Muchis mengakui bahwa sejumlah santrinya berasal dari warga KKSS dari beberapa  daerah.

“Diharapkan seluruh KKSS di Indonesia bergabung putra-putrinya untuk menjadi santri Pesantren DMU. Kami memberikan pendidikan gratis secara penuh bagi anak yaitim-piatu dan yatim yang tidak mampu,” katanya.

Berdiri sejak 2015, DMU memiliki berbagai fasilitas gedung, mulai ruang kelas 3 lantai, klinik, koperasi, lapangan olahraga, guest house, pengelolaan air bersih, 4 gedung asrama santri, dan yang terbaru adalah Masjid At-Taqwa, memuat 1000 jemaah. Jumlah santri-santriwatinya 150 anak didik, 16 tenaga pengajar profesional, mayoritas alumni Pondok Pesantren Modern Gontor. [Lip]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here