Muchlis Patahna: Terus Lahirkan Karya Seni Monumental. 40 Video Lagu Daerah Terpilih Akan Tayang di YouTube

0
143
Ketua Umum BPP KKSS Muchlis Patahna.

PINISI.co.id- Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPP-KKSS) Muchlis Patahna mengapresiasi atas Lomba Cipta Lagu Daerah Sulawesi Selatan untuk kemanusiaan yang digelar Departemen Seni Budaya BPP KKSS. Sebanyak 15 pemenang  untuk tiga kategori lagu Bugis, Makassar, Toraja-Enrekang-Luwu, diumumkan pada Sabtu (4/6/20).

Dalam sambutannya, Muchlis melaporkan kegiatan ini kepada Ketua Dewan Kehormatan KKSS Jusuf Kalla, yang juga memberi apresiasi lomba lagu masa pandemi Covid-19 ini.

“Belum sebulan, BPP KKSS  menggelar Pertemuan Cendekiawan Bugis Makassar, kita sudah menyelenggarakan lomba cipta lagu kemanusiaan. Untuk itu saya mengucapkan kepada teman-teman seniman di Departemen Seni Budaya dibawah koordinasi Wakil Ketua Umum Jumrana Salikki. Di sini ada Firman, seorang sutradara film, dan Jamal Gentayangan, yang berhasil mementaskan pertunjukan tari bernilai seni tinggi. Ini karya monumental,” kata Muchlis dalam pidato virtualnya.

Terkait itu, Muchlis meminta agar Wakil Ketua Umum KKSS lainnya terus bergerak lewat karya-karya sesuai program departemennya.  

Sementara kepada seniman-seniman profesional yang ikut lomba, Muchlis menyampaikan apresiasi yang tinggi, termasuk mengajak warga KKSS di rantau untuk terus merawat nilai-nilai seni Sulawesi Selatan sebagai puncak-puncak kebudayaan daerah.

“Saya harapkan, seni budaya kita bisa memperkaya budaya nasional dan dikenal di dunia internaional,” tuturnya.

Sementara video musik yang rerata berdurasi 4 menit ini, akan ditayangkan ke publik lewat kanal YouTube Departemen Seni Budaya KKSS.

“Sebanyak 40 video terpilih ini kita tayangkan selama sebulan penuh,” kata Sabil Amar,” anggota Departemen Seni  Budaya KKSS, lulusan Institut Kesenian Jakarta, saat PINISI.co.id menghubunginya.[Lip]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here