Muchlis Patahna: Warga KKSS DKI yang Belum Divaksin, Silakan Mendaftar

0
132

PINISI.co.id– Ratusan warga Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) khususnya yang berdomisili di Jakarta telah melakukan vaksinasi dalam Pelaksanaan Sentra Vaksinasi Covid-19 yang digelar di kompleks pergudangan Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur, 14 Juli 2021 lalu.

Ini sejalan dengan gerakan pemerintah DKI Jakarta yang gencar melakukan vaksinasi sehingga penularan virus Covid-19 bisa ditekan. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan optimis dalam dua pekan kedepan 10 juta warga DKI sudah tervaksinasi.

Menurut Anies, sudah 7,5 juta warga DKI mendapatkan vaksinasi.

Terkait hal itu, Ketua Umum KKSS Muchlis Patahna mengimbau warga KKSS yang belum mendapatkan vaksinasi untuk segera mendaftar di Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) Jakarta Timur.

Seperti diketahui, JIEP bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta serta Kesdam Jaya/Jayakarta selaku penyedia vaksin. JIEP menggandeng KKSS dan Jenggala Center dalam vaksinasi guna menekan laju Covid-19 yang sampai awal Agustus masih tinggi.

Sentra Vaksinasi Covid-19 PT JIEP telah dimulai sejak 5 Juli 2021 hingga 60 hari dengan target penerima vaksin masyarakat /warga di sekitar Kawasan Industri Pulogadung serta Tenant dan Investor Kawasan Industri Pulogadung dengan target 800 orang setiap harinya.

Selain warga KKSS, kegiatan Sentra Vaksinasi Covid-19 JIEP juga ditujukan kepada warga/masyarakat serta tenant dan investor di Kawasan Industri Pulogadung dilaksanakan secara gratis alias tidak dipungut biaya.

Muchlis Patahna mengatakan tujuan diadakan bakti sosial ini untuk menjaga kesehatan masyarakat. ”Kami pun ingin membantu program pemerintah untuk memenuhi target 1 juta vaksin per-hari,” jelasnya.

BPP KKSS tidak membatasi jadwal bakti sosial pemberian vaksin gratis ini. Karena itu, Muchlis mengajak kepada warga KKSS yang belum sempat di vaksin segera mendaftar untuk bulan Agustus ini.

Adapun vaksin yang diberikan JIEP untuk kalangan usia 12 tahun ke atas jenis Sinovac. (Aco)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here