Muchlis Patahna: Menghadapi Tantangan, Pemuda Harus Miliki Karakter Kuat

0
490

PINISI.co.id- Pendiri Pondok Pesantren Modern Darul Muchlisin (DMU) Muchlis Patahna mengatakan, perlunya pelajar, mahasiswa dan pemuda memilki karakter yang kuat dalam menuntut ilmu sehingga ketika terjun di masyarakat ilmunya bisa berguna dan bermaslahat bagi orang banyak.  

Hal itu diungkapkan Muchlis saat memberikan arahan kepada Pengurus Organisasi Pemuda Pelajar Mahasiswa (OPPM)  Pesantren Darul Muchlisin, Bandung Barat, usai shalat Jumat, (6/11/20).

Lebih jauh Muchlis menjelaskan bahwa pembangunan karakter sangat mendasar mengingat para pemuda dan pelajar nantinya akan bersaing tidak saja dengan sesama orang Indonesia akan tetapi dengan orang-orang asing. β€œIni karena dunia terbuka dan setiap negara bersaing satu sama lain. Dan teknologi digital memungikinkan pemuda untuk bersaing lebih ketat secara global. Tanpa karakter yang kuat generasi milineal hanya akan menjadi mainan bangsa asing,” kata Muchlis.   

- Advertisement -

Karena itu, kata Muchlis, dalam menghadapi tantangan, penting kiranya pemuda dimodali leadership yang unggul, akhlukul kharimah, disiplin tinggi dan berani hidup alias tidak takut mati,

β€œBerani hidup artinya berani menghadapi tantangan, seberat apapun tantangan itu. Kita hidup di jaman yang serba cepat, dnamis, dan bergantung pada revolusi teknologi. Jadi siapa yang memiliki karakter yang kuat, dan kepemimpinan yang unggul, dialah yang berani hidup, tidak gentar melawan perkembangan jaman,” pungkas Muchlis yang juga Ketua Umum KKSS ini. (Lip)  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here