Muchlis Patahna : KKSS Papua Barat Daya Sejatinya Membangun SDM Tangguh

0
1217
- Advertisement -
Ketua Umum KKSS Muchlis Patahna melantik pengurus KKSS Papua Barat Daya di Sorong, Sabtu (16/12/23).

PINISI.co.id- Bangsa Indonesia dihadapkan oleh tantangan yang semakin berat. Karena itu, tugas pengurus baru KKSS Papua Barat Daya sejatinya membangun SDM yang tangguh dan unggul sehingga dapat berperan di seluruh bidang kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum KKSS Muchlis Patahna dalam pelantikan dan pengukuhan Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Papua Barat Daya, Sabtu (16/12/2023), di Aston Hotel Kota Sorong, Papua Barat Daya.

Patahna mengambil sumpah H. Muhammad Said sebagai nakoda KKSS Papua Barat Daya. Sebelumnya, Said terpilih dalam Musyawarah Wilayah I KKSS PBD di Vega Hotel Sorong pada 25 Agustus 2023 lalu. Sedikitnya 200 jajaran pengurus mendampingi Said untuk memimpin KKSS Papua Barat Daya hingga tahun 2028.

Said pernah menjabat Ketua KKSS Kabupaten Raja Ampat periode 2017-2022.

Dalam kesempatan itu, Patahna menambahkan bahwa di bawah kepengurusan Said, pengurus seyogianya membentuk dana kebencanaan untuk membantu warga KKSS dan tentu juga warga umum yang terkena bencana.

Ketua KKSS Papua Barat Daya M. Said bersama Ketua Umum KKSS Muchlis Patahna.
- Advertisement -

“Selain itu, kita harus menjaga hormoni dan kerukunan di tahun politik yang makin dinamis ini,” kata Patahna.

Sekertaris Panitia Muawiyah Mustamin mengungkapkan bahwa pengurus KKSS yang dilibatkan berasal dari satu kota dan lima Kabupaten.

Hadir mewakili Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Bidang Ekonomi Mujiono yang meneruskan pesan gubernur agar warga KKSS selalu menjaga nilai-nilai luhur di rantau.

Juga hadir Penjabat Gubernur Papua Barat Daya Mohammad Muss’ad. Tak kurang seribuan warga KKSS hadir dalam perhelatan ini. (Lif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here