Muchlis Patahna: KKSS Dukung Sepenuhnya Penajam Paser Utara Jadi Ibukota Negara

0
508
Ketum KKSS Muchlis Patahna (tiga kanan) menerima cendramata dari Bupati PPU Abdul Gafur Masud, seusai pelantikan KKSS PPU di Penajam.
Ketum KKSS Muchlis Patahna (tiga kanan) menerima cendramata dari Bupati PPU Abdul Gafur Masud, seusai pelantikan KKSS PPU di Penajam.

PINISI.co.id – Badan Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Penajam Paser Utara, (PPU) Kalimantan Timur, periode 2020-2025 dikukuhkan di Gedung Graha Pemuda Penajam, Senin, (9/3/2020).

Ketua Badan Pengurus Wilayah KKSS Kaltim Andi Sofyan Hasdam mengambil sumpah dan melantik Raup Muin sebagai Ketua DPD KKSS PPU. Raup merupakan Wakil Ketua I DPRD PPU dan juga Ketua MPC Pemuda Pancasila PPU.

Ketua Badan Pengurus Pusat KKSS Muchlis Patahna dalam sambutannya mengatakan, KKSS yang dipimpinnya terus melakukan konsolidasi agar tercipta organisasi yang tertib, rapi dan bermanfaat buat warga KKSS.

- Advertisement -

Dalam kesempatan itu, Muchlis menyosialisasikan Yayasan Gemiliar sebagai program BPP KKSS yang diperuntukkan buat pembangunan kemanusiaan. Ia juga mengimbau agar KKSS di Kaltim dana kemanusiaan.

Bupati PPU Abdul Gafur Masud yang juga merupakan pembina KKSS PPU spontan menyumbang Rp 200 juta buat Gemiliar, sehingga donasi yang terkumpul sudah mencapai 4,9 Miliar hingga saat ini.

“Terkait Penajam yang akan menjadi Ibu Kota negara KKSS mendukung sepenuhnya, demi menjaga NKRI,” kata Muchlis seraya menambahkan bahwa pentingnya menjaga harmoni bangsa.

Ribuan warga KKSS memeriahkan pelantikan ini. Sejumlah Muspida setempat, beberapa kepala daerah, dan tokoh dari Sulsel juga tampak dalam perhelatan ini.

Selain tamu luar daerah, para pemuka adat yang ada di PPU, paguyuban serta ormas di PPU turut meramaikan acara ini. (Lip).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here