Mubeslub IKA Unhas Bahas Perubahan Sistem Pemilihan Suara

0
904
- Advertisement -

PINISI.co.id- Ikatan Keluarga Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) pada akhir Oktober ini (30 /10/21) merencanakan Musyawarah Besar Luar Biasa (Mubeslub). Acara bakal digelar di Perpustakaan Nasional dibuka langsung Ketua Umum IKA Unhas H. Muhammad Jusuf Kalla.

Materi utama Mubeslub adalah melakukan perubahan AD/ART dari sistem perwakilan menjadi sistem one person one vote. “Mubeslub untuk menyesuaikan AD/ART sesuai aspirasi dan perkembangan zaman karena AD/ART sudah berumur puluhan tahun,” jelas Muchlis Patahna, Ketua Mubeslub dan Mubes IKA Unhas.

Dalam draf sistem memang masih dicantumkan opsi hak suara, yaitu sistem perwakilan atau lembaga, sistem proporsional, dan one person one vote.

“Sesuai aspirasi anggota masih ada yang mau pola lama dan yang menghendaki pola baru, makanya diadakan Mubeslub sesuai arahan Ketua Umum Pak JK,” ungkap Muchlis Patahna, yang juga Ketua Bidang Organisasi IKA Unhas.

Pada acara Mubeslub ini bakal diikuti sebanyak 14 peserta dan pemilik suara. Jumlah ini sesuai dengan jumlah fakultas yang ada di Unhas.

- Advertisement -

Mubeslub yang akan berlangsung nanti direncanakan memang agenda tunggal perubahan AD/ART, khususnya perubahan sistem pemilihan dari perwakilan pada one person one vote. “Namun, kemungkinan agenda lain juga dibicarakan tentang program kerja dan garis besar haluan organisasi,” pungkas Muchlis Patahna. (Arfendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here