Meski Badai, Bawaslu Bulukumba Lanjutkan Pengamanan APK di Masa Tenang Sejak Pergantian Hari

0
826
- Advertisement -

PINISI.co.id- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bulukumba tetap mempertahankan intensitas pengamanan Alat Peraga Kampanye (APK) meskipun dihadapkan dengan cuaca buruk.

Sejak pergantian hari sabtu ke ahad, 11 Februari 2024 pukul 00.00 WITA, jajaran Bawaslu Bulukumba telah melancarkan operasi penyisiran APK di berbagai titik.

Hingga pukul 15.13 WITA, dilaporkan sebanyak 3 kelurahan di kecamatan Ujung Bulu telah steril dsri APK, diantaranya : Kelurahan Tanah Kongkong, Kelurahan Bintarore dan Kelurahan Kasimpureng.

Kelurahan Kalumeme, Bentenge, Terang Terang, Caile, Ela Ela dan Loka hingga saat ini masih dilakukan pengamanan Alat Peraga Kampanye.

Dalam menghadapi tantangan cuaca ekstrem, Ketua Bawaslu Kabupaten Bulukumba, Bakri Abubakar, S.Pd, MH, memimpin tim untuk bersiap-siap menjalankan tugas.

- Advertisement -

“Kami bersama Sekretariat, PKD, dan PTPS se-Kecamatan Ujung Bulu telah berkumpul di area parkir Bawaslu untuk mempersiapkan penertiban APK dan Bahan Kampanye (BK),” ungkapnya.

Meski hujan deras dan angin kencang menghantam wilayah tersebut, semangat pengamanan tidak surut.

Ketua Panwascam Ujung Bulu, Mulawarman Syaiful, S.IP, memastikan bahwa operasi pengamanan tetap berlanjut di pagi hari.

Dua mobil Satpol PP bergabung dalam pengamanan tersebut, didampingi oleh Ketua Panwascam dan PTPS.

Dengan upaya yang terus dilakukan, Bawaslu Bulukumba menegaskan komitmennya untuk menjaga keberlangsungan proses demokrasi yang adil dan transparan.

Meskipun dihadapkan dengan rintangan cuaca, semangat untuk melindungi integritas Pemilu tetap tidak goyah.

(Ahmad Robbani BTKR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here