Mengenal Lebih Dekat PD Lidmi Bulukumba, Sukseskan Tebar Ifthar Ramadhan 1444 H

0
304
- Advertisement -

PINISI.co.id- Masjid Nurah At Tuwaijiry Jl. Cendana, Caile, Ujung Bulu menjadi pusat aktifitas para Mahasiswa yang tergabung dalam PD Lidmi Bulukumba saat menyiapkan 116 paket Ifthar yang sukses ditebarkan pada sore hari ini (Rabu, 19 April 2023).

Sebagai OKP Kemahasiswaan, Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia Kabupaten Bulukumba melakukan aksi sosial melalui program Tebar Ifthar Ramadhan 1444 H yang disalurkan di 4 titik strategis Kabupaten Bulukumba, diantaranya :

  • Perempatan STAI Al Gazali Kabupaten Bulukumba
  • Taman Kota Pasar Tua Kabupaten Bulukumba
  • Perempatan Teko Kampus 1 UNISMUH Bulukumba
  • Peserta I’tikaf Masjid At Tarbiyah Ela Ela, Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba

Sohib Arliawan, S.Pd. selaku penanggung jawab penuh Tebar Ifthar Ramadhan 1444 H dan pengurus PD Lidmi Bulukumba melaporkan bahwa paket Ifthar yang terkumpul berasal dari dana infak pengurus PD Lidmi Bulukumba, dana donatur dari seorang dermawan yang tidak ingin disebutkan namanya serta dari sponsor air minum kemasan ph8+ Wahdah Water Bulukumba.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dengan suksesnya Tebar Ifthar Ramadhan tahun ini dimana pada tahun sebelumnya juga sukses terlaksana (15/04/22) dengan membagikan paket Ifthar kepada para korban penggusuran pantai Merpati dan para Mahasiswa yang tinggal di asrama,” ungkapnya.

Dalam penuturannya, sohib Arliawan, S.Pd. menjelaskan bahwa ada banyak stakeholder yang terlibat dalam menyukseskan Tebar Ifthar Ramadhan tahun ini, diantaranya :

  • Kelas Bahasa Arab Pondok Utsmani
  • Pusat Kegiatan Mahasiswa Nawwaf Center
  • Pengurus Masjid Nurah At Tuwaijiry
  • Lembaga Dakwah Kampus Kabupaten Bulukumba
  • Komunitas Ikhwah Pecinta Alam (KIPA) Bulukumba
  • Pelaku usaha ojek mobil online Cahaya Resky
  • Mahasiswa KKN-T FKIP Universitas Muhammadiyah Kabupaten Bulukumba.
- Advertisement -

Menurutnya, masyarakat sangat merespon baik kehadiran para Mahasiswa yang turun kejalan untuk membagikan paket Ifthar. Salah satunya Daeng Ranca’ tukang becak yang ada di Taman Kota mendoakan dan memuji program Ramadhan PD Lidmi Bulukumba serta pak Abu yang merupakan peserta I’tikaf berumur 80-an tahun.

“Alhamdulillah, kami dapat bertemu dengan pak Abu pensiunan TNI yang menginspirasi kami dalam semangat ibadah di bulan Ramadhan ini. Yang kami baca dari berita yang telah rilis, beliau sanggup menunaikan shalat Qiyamullail 1 juz tiap malamnya, Masyaallah,” ungkapnya.

Melalui program tersebut, Arliawan mengajak kepada seluruh Mahasiswa yang ada di kabupaten Bulukumba untuk ikut terlibat dalam program dakwah dan kemanusiaan serta intelektual forum yang dihadirkan PD Lidmi Bulukumba di bumi panrita lopi.

“Kami berharap dengan suksesnya kegiatan PD Lidmi Bulukumba seperti Coffee Night Bulukumba, Kajian Tajwid Matan Tuhfatul Athfal, Tahfidz Online Nasional, Kelas Fiqh Madzhab Syafi’i, Kajian Pengantar Logika hingga Dialog Kepemudaan lintas OKP Kemahasiswaan dapat terus menginspirasi dan memotivasi teman teman Mahasiswa agar dapat terlibat dalam setiap gerakan dakwah yang kami hadirkan,” pungkasnya.

Dari hasil temuan data, diketahui bahwa sekitar 6 pengurus PD Lidmi Bulukumba akan menjadi imam dan khatib shalat idul fitri 1 syawal 1444 H yang tersebar di kabupaten Bulukumba.

(Ahmad Robbani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here