Melepas Kepergian Mendiang Caft.Johny Tombeng

0
458
- Advertisement -

PINISI.co.id– Upacara pelepasan alumi AMI STIMAR ke tempat peristirahatan terakhir  dilangsungkan di Rumah Duka RS. Cikini, Jakarta, Jumat 4 Maret 2022.

Caft.Johny Tombeng M.Mar adalah taruna Nautical 1983 angkatan pertama Akademi Maritim Indonesia. 

Johny melanglang samudera dalam negeri dan internasional sejak menyelesaikan pendidikan di AMI Pulo Mas, Jakarta.

Sambutan Corps Alumni Ami Stimar  [ CAASA ] yang diwakili Caft. Richard mengenang Johny sebagai teman yang baik di kala susah dan duka. Johny sangat  menaruh perhatian sebagai sesama almamater dalam berbagai kenangan.

“Banyak kenangan yang kami lalui ketika Richard masih aktif di laut sebagai nakhoda,” katanya.

- Advertisement -

Sementara alumni AMI STIMAR angkatan 90-an yang kini aktif sebagai pengusaha Perusahaan Pelayaran Internasional Bang Lolo yang juga Ahli Manajenen Shipping Business dan meraih sarjana shipping di AMI STIMAR kemudian melanjutkan ke Sekolah Maritim di Inggris menilai Caft. Johny Tombeng sebagai sahabat yang sangat dekat dalam berbagai perilaku dan kenangan semasa masih hidup.

“Ketika itu kami masih satu rumah,” ujar  Lolo menambahkan yang saat ini juga aktif sebagai pengurus INSA. Lolo menyampaikan bahwa Johny masih aktif sebagai SDM ahli di PT. Bayu Maritim yang bergerak pada bidang Offshore, menjelang kepergiannya.

Kepergian Johny karena menderita penyakit pankreas dan menjalani rawat inap di RS.Cikini Jakarta sejak Rabu 2  Maret 2020.

Hadir taruna dan taruni dari semua  angkatan KPN , NAUTICAL , MESIN bersama Jajaran Pengurus Corps Alumni AMI STIMAR yang melepas kepergian Alumni Taruna AMI STIMAR era 80 an itu ke alam yang kekal.

Turut menyambut upacara pelepasan dan memimpin seremonial  Ketua Umum CAASA Capt. Nurhadi. SE.

Barisan pasukan putih – putih dari taruna yang masih dididik melepas Caft. Johny Tombeng sebagai yunior. Selamat Jalan…….senior. 

Pengarah acara  dikoordinasi oleh Heri.S, alumni tahun 90 an.  

(Murhan. R.SE, Kahumas Dan IT CAASA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here