Mashur bin Moh Alias: Lewat PSBM, Saudagar Ingin Tingkatkan Indeks Perekonomian Sulawesi Selatan

0
781
- Advertisement -

PINISI.co.id- Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) Ke 23 di Hotel Four Point Makassar bakal digelar pada 29-30 April 2023.

Para peserta dari berbagai daerah dan dari luar negeri seperti Malaysia sudah berdatangan.

Berdasarkan data yang ada, jumlah peserta yang telah terdaftar sudah mencapai hampir 1.000 orang. Hal tersebut terlihat pada rapat koordinasi panitia PSBM dengan sejumlah Kepala Dinas Pemprov Sulsel dan Pemkot Makassar, Rabu (26/4) di Aula Losari Four Point, Makassar.

Ketua Panitia PSBM XXIII H. Mashur bin Mohammad Alias didampingi Wakil Ketua, Haikal dan Amiruddin Laupe serta Sekretaris Mastuti Betta, Wakil Sekretaris Muktadir dan beberapa bidang lansung mengevaluasi persiapan acara dan bersinergi langsung dengan pihak Pemprov dan Pemkot Makassar dan Kadin Sulawesi Selatan.

Mashur menekankan inti dari acara adalah ibadah. “PSBM adalah ibadah. Panitia tidak mencari panggung, tapi ingin menaikkan indeks perekonomian di Indonesia, khususnya di Sulawesi Selatan melalui Saudagar Bugis Makassar,” tegas Mashur, Ketua Umum KEBUGIS yang sukses berbisnis di negara jiran Malaysia ini.

- Advertisement -

Menurut Mashur, kita sudah jauh ketinggalan dalam hal ekonomi. Padahal dulu para leluhur kita adalah saudagar yang sangat berpengaruh di republik ini. Kita sebut saja orang tua ita Pak Yusuf Kalla, Pak Aksa Mahmud dan masih banyak yang lainnya. Banyak yang tidak seperti dulu lagi. Tetapi sekarang, kenapa hanya sedikit orang Bugis Makassar yang bisa sukses?, tanyanya.

Melalui PSBM ke 23 ini, lanjut Mashur, kita akan dorong dan membangkitkan semangat keberhasilan ini. Dia menyatakan, para saudagar Bugis-Makassar ini akan menularkan keberhasilannya melalui diskusi yang menghadirkan kalangan pebisnis yang andal termasuk akademisi, agar menemukan inovasi baru yang bisa dicooy paste oleh peserta dan diterapkan dalam memajukan usahanya.

“Saya berharap juga kepada adik-adik mahasiswa yang hadir bisa mengopi paste pata seniornya yang sudah sukses. Semua sudut di Sulsel ini memiliki potensi. SDM nya memiliki kompetensi. Oleh karena itu, hanya PSBM ini akan memberikan rekomendasi yang dibutuhkan masyarakat Sulsel dan diharapkan ada tindak lanjutnya,” katanya.

Hadir langsung pada kesempatan itu kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Selatan dan beberapa kepala dinas lainnya. (Solihin Samad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here