Mantap, Persiapan PSBM XXII Sudah Hampir Lengkap

0
806

PINISI.co.id- Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM ) Ke 22 tinggal menghitung hari. Ajang silaturahim para saudagar asal Sulawesi Selatan ini selalu dinanti tiap tahun seusai hari Raya Idul Fitri yang digelar akhir pekan ini di Hotel Claro Makassar, pada 13-15 Mei 2022.

Di sela rapat persiapan, Selasa siang (10/5) di Hotel Claro, Sekretaris Panitia Awaluddin Sarmidi menuturkan bahwa persiapan panitia sudah hampir lengkap.

“Kalau kita lihat secara keseluruhan,  Alhamdulillah boleh dikatakan persiapan sudah 70 sampai 80%. Dari segi kepersertaan awalnya kita targetkan sekitar 1.500 orang, Tapi  per tadi malam itu dari BPW sudah lebih 500 sampai 600 peserta.  Angka ini masih terus bergerak , belum lagi ada peserta peserta dari pilar dari badan otonom. Bahkan dari anggota-anggota KKSS dari berbagai wilayah ini terus melakukan pendaftaran untuk ikut PSBM,” tuturnya.

- Advertisement -

Awaluddin menambahkan bahwa tidak seluruh peserta difasilitasi. “Yang kita fasilitasi adalah ketua ketua dan sekertarisnya. Adapun peserta mandiri, kita menginformasikan hotel-hotel yang bisa memberikan harga yang lebih kompetitif,” jelasanya.

Mengenai tujuan PSBM, Awaluddin mengatakan semua tidak terlepas dari tema PSBM yaitu, Kolaborasi Saudagar Bugis Makassar untuk Indonesia Sejahtera.

“Kita ingin menonjolkan bagaimana pentingnya membangun sinergi, baik antara sesama saudagar maupun dengan pemerintah dan para pemangku kepentingan lainnya,” ucap Awaluddin.

Panitia mengundang Gubernur Sulsel dan¬† beberapa menteri, di antaranya Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri Kelautan dan Perikanan. Dari unsur pengusaha¬† asional ada Erwin Aksa, Andi Amran Sulaiman. “Kita harapkan bisa hadir untuk berbagi pengalaman ilmu di forum PSBM,” pungkasnya. (Daeng Nanring)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here