Lomba Lukis Melestarikan Cagar Budaya Depok, Digelar di Sumur Bandung

0
270

PINISI.co.id- Salah satu cara melestarikan cagar budaya yaitu melalui lomba melukis dengan tema cagar budaya,  selain untuk mengapresiasi keberadaan  cagar budaya.

Hal itu dikatakan Hamzah Syah, penggagas acara yang juga merupakan bentuk dukungan pada Pemda Kota Depok yang dijabat Walikota KH. M. Idris Somad. 

Lomba melukis digelar di Sumur Bandung, Depok, Jawa-Barat, Minggu 27 September 2020, diikuti 43 peserta.  

“Kami turut mendukung  program kerja pada bidang budaya dan pemuda Kota Depok,” kata Hamzah.

Perlombaan melukis ini dibuka dengan tetap mengikuti protokol kesehatan mengingat lonjakan kasus Covid-19 di Depok masih dalam zona merah.  

“Karena itu, panitia membatasi tingkat keramaiannya untuk  membatasi peserta,” kata ketua panitia Metty Riyana yang menyiapkan makan siang bagi peserta lomba.

Acara berlangsung sejak pagi hingga sore ini dihadiri warga setempat dan sejumlah tokoh masyarakat. Peserta lomba sendiri berasal dari berbagai daerah maupun yang berdomisili  di Depok.

 “Kami mengusung tema cagar budaya lewat lukisan, semata-mata untuk memperkuat tempat-tempat yang memiliki nilai historis. Maklum, Depok mempunyai kawasan cagar budaya diantaranya Taman Sumur Bandung, Taman Induk Cipayung yang kerap dikunjungi turis lokal maupun asing,” jelas Hamzah. (Murham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here