Lewat Pantun, Gubernur Kaltara Resmi Membuka Muswil II KKSS

0
965
- Advertisement -

PINISI.co.id– Gubernur Kalimantan Utara Drs. H. Zainal Paliwang, S.H, M.Hum membuka secara resmi Musyawarah Wilayah ke-II KKSS Provinsi Kalimantan Utara.

Gubernur merasa bahagia bisa hadir dan membuka Muswil KKSS karena dapat bertemu dan bersilaturahmi dengan warga KKSS secara luring dan daring (zoom), Sabtu malam (21/8/2021).

“Saya bersyukur malam ini dapat ketemu teman-teman, para junior dan senior saya,” kata Gubernur Kaltara.

Menurut Paliwang, Kaltara adalah miniatur Indonesia. Di sini ada berbagai suku, etnis, dan golongan. Kaltara adalah rumah kita bersama.

“Tugas kita berusaha untuk menjaga dan membangunnya. Kaltara aman dan nyaman bagi kita semua,” lanjut Gubernur Paliwang.

- Advertisement -

Paliwang berharap Muswil ini akan terpilih sebagai pemimpin KKSS yang amanah dan dapat memunculkan gagasan-gagasan untuk bersama kami membangun Kaltara.

Sebelum membuka, Gubernur membacakan dua pantun, “Burung kutilang terbang di awan. Jangan tembak jika hinggap di dahan; Ikan asin dan terasi.” Artinya: Kaltara adalah rumah kita bersama kawan. Mari menjaganya kawan; terima kasih.

“Selamat ber-Muswil Kedua, dengan ucapan Bismillahirrahmanirrahim, saya buka Muswil ini untuk memulai berbagai kegiatan yang telah diagendakan oleh Panitian,” pungkas Gubernur.

Sebelum Gubernur, Ketua Umum BPP KKSS memberikan sambutan, berkisah tentang sekilas sejarah dan sistem pengelolaan KKSS secara modern yang kini memiliki Pengurus Wilayah di hampir seluruh Indonesia dan belasan BPLN di Luar Negeri.

(M. Saleh Mude)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here