Kukuhkan Pengurus KKSS Kalteng, Muchlis Patahna Mendorong Warga KKSS Membangun Bumi Tambun Bungai

0
638
- Advertisement -

PINISI.co.id- Ketua Umum KKSS Muchlis Patahna melantik dan mengambil sumpah Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kalimantan Tengah periode 2023-2028 di Ballroom Hotel Aquarius Palangka Raya, Sabtu (15/7/2023) sore.

Dalam arahannya, Patahna mengajak warga asal Sulawesi Selatan yang berdomisili dan bekerja di Kalteng menjadi warga Huma Betang Kalteng dan ikut serta membangun daerah ini sesuai dengan potensi SDM mereka.

Patahna menyebut, keberadaan warga keturunan asal Sulsel bisa dibina dan diayomi oleh Pemerintah Provinsi dan bersama dengan elemen masyarakat suku pendatang lainnya dan tidak melihat Kalteng Bumi Tambun Bungai ini sebagai tanah asing, melainkan sudah menjadi rumah mereka sendiri.

Sementara itu Ketua BPW KKSS Kalteng Andi Bustan yang dikukuhkan berkomitmen memajukan KKSS Kalteng. Bustami didampingi Sekretaris H. Ramli dan unsur pengurus berasal dari tiga suku dari Sulsel yaitu Makassar, Bugis dan Toraja.

Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo hadir dan menjadi saksi dalam pengukuhan ini. “Saya berharap ke depan sinergi Paguyuban KKSS ini akan semakin baik lagi untuk bersama-sama membangun kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kalteng,” ucap Pratowo, membacakan sambutan Gubernur.

- Advertisement -

Wagub melanjutkan keberagaman dan kerukunan suku yang ada di Provinsi Kalteng yang tetap terpelihara dengan baik patut disyukuri bersama. Untuk itu, keberadaan KKSS diharapkan dapat memperkuat keharmonisan dan kondusivitas di Kalteng, dilandasi falsafah Huma Betang.

Menghadapi pesta demokrasi tahun 2024 mendatang, Wagub mengajak semua pihak termasuk KKSS untuk bersama-sama terus menjaga kerukunan, persatuan, dan keutuhan masyarakat serta menjaga tahapan Pemilu berjalan lancar, aman, dan kondusif. (Aco)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here