Kuatkan Pondasi Literasi di Bumi Panrita, IMJ PNF UMB Sukseskan Bedah Buku dan Lapak Baca

0
302
- Advertisement -

PINISI.co.id- Sebuah forum intelektual di dunia pendidikan dipersembahkan oleh Ikatan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Non Formal Universitas Muhammadiyah Bulukumba (IMJ PNF UMB) pada hari rabu, 24 januari 2024.

Bedah buku dan lapak baca sejjarah pendidikan tahun ini mengangkat tema bangun fondasi membaca untuk membuka pintu ilmu pengetahuan dan memperluas wawasan lewat jendela dunia.

Moderator acara, Sri Lisdawati, Sekretariat Bidang RPK IMJ PNF, membuka sesi dengan menghadirkan Nirwana Ayu Mustika, mantan Kabid SBO IMJ PNF periode 2022-2023, sebagai narasumber utama.

“Alhamdulillah, meskipun cuaca kurang bersahabat, bedah buku berlangsung lancar dengan partisipasi 8 peserta lintas jurusan dan 30 mahasiswa PNF,” ujar Hikma, Ketua Umum IMJ PNF UMB dengan penuh apresiasi terhadap semangat peserta.

- Advertisement -

Acara ini menampilkan lebih dari 150 judul buku, mencakup berbagai genre dari literatur spiritual, intelektual, filsafat, hingga novel inspiratif.

Sebagai narasumber, Nirwana Ayu Mustika memberikan wawasan mendalam, bahwa pendidikan adalah kebutuhan manusia untuk berproses dan berinteraksi di dunia luar.

“Sejarah pendidikan Indonesia memperlihatkan bahwa pendidikan, dalam berbagai wujudnya, tetap memiliki peran krusial dalam membentuk karakter pribadi,” paparnya.

Event ini tidak hanya memberikan manfaat pengetahuan, tetapi juga menyajikan benefit berupa sertifikat, doorprize, dan ilmu bermanfaat bagi peserta yang hadir.

“Kami berharap event Lapak Baca ini dapat menjadi langkah positif dalam meningkatkan minat baca, sekaligus memberikan kontribusi nyata dalam pembentukan karakter generasi penerus,” pungkas Hikma.

Dengan semangat literasi dan pemahaman sejarah pendidikan, acara ini tidak hanya sebagai forum pengetahuan saja, tetapi juga menjadi wadah inspiratif untuk mahasiswa dan masyarakat umum.

(Ahmad Robbani BTKR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here