Korbrimob Polri Gelar Apel Konsolidasi Antisipasi Kontijensi Jelang PHPU 2024

0
579
- Advertisement -

PINISI.co.id- Korbrimob Polri menggelar Apel Konsolidasi dalam rangka sidang putusan Mahkamah Konstitusi tentang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) 2024. Apel dilaksanakan di Lapangan Mako Brimob Kelapadua. Depok. Jawa Barat, Kamis (18/24).

Apel dipimpin oleh Danpas Pelopor Korbrimob Polri Brigjen Pol. Drs. Waris Agono, M.Si., selaku Kasatgas Tindak Ops Mantab Brata 2024 yang diikuti seluruh personel jajaran Korbrimob Polri yang terlibat Satgas OMB 2024.Dalam kesempatan ini, Brigjen Pol. Drs. Waris Agono, M.Si menyampaikan beberapa hal terkait perkembangan situasi rencana sidang putusan PHPU.

“Terkait hasil putusan sidang Mahkamah Konstitusi yang direncanakan 22 April 2024, kita antisipasi adanya elemen masyarakat yang ingin menyampaikan pendapatnya yang pro dan kontra melalui aksi demo,” kata Brigjen Pol Waris.

Kemudian, “Setelah pembacaan hasil keputusan oleh MK, maka tiga hari kedepan KPU mempunyai kewajiban menggelar rapat pleno untuk menetapkan pemenang dari Pemilu ini,”Tambahnya.

- Advertisement -

“Kita siapkan selain Satgas Tindak OMB 2024 ada Satgas Wanteror Kapolri sebanyak 2000 personel, kemudian 1500 personel Satgas Aman Nusa 1 yang dipimpin Danmen IV Paspelopor,” pungkasnya.

Perlu diketahui bahwa 18 Mei 2024 mendatang akan ada kegiatan Word Water Forum di Bali. “Ini perlu kita antisipasi juga besar kemungkinan akan melibatkan personel dari Korbrimob khususnya dari rekan-rekan Pasukan Gegana dan TIK Korbrimob. (Syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here