KKSS Riau Bakal Rayakan HUT 44 KKSS dengan Sejumlah Acara

0
363

PINISI. co. id- Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPW KKSS) Provinsi Riau akan menggelar kegiatan perayaan HUT ke 44 KKSS.

Untuk persiapan kegiatan, BPW KKSS telah membentuk kepanitiaan Milad KKSS dan kembali menggelar rapat panitia dan finalisasi, Kamis malam (22/10/2020) di kediaman penasehat KKSS Riau H. A. Aziz Ali Hamid.

“Berbagai kegiatan akan kami lakukan untuk menyambut Milad ke-44 KKSS yang dipusatkan di Kota Pekanbaru,” kata Ketua BPW KKSS Provinsi Riau, H. Mansyur HS.

Perjalanan panjang KKSS, lanjut H. Mansyur HS, patut disyukuri selain diadakannya perayaan Milad, juga direncanakan untuk menggelar bakti sosial bagi masyarakat yang kurang mampu di Provinsi Riau, khususnya di Pekanbaru.

“Selain perayaan Milad beberapa perlombaan yang akan diadakan, kami juga akan menggelar bakti sosial untuk saudara-saudara kita yang kurang mampu,” katanya melanjutkan.

Rapat finalisasi ini dibuka dan dipimpin langsung oleh Sekretaris BPW KKSS Riau Dr. Nurdin Abdul Halim, yang memaparkan sejumlah hal termasuk untuk menggelar webinar nasional dengan tema persebatian Melayu dan Bugis di Bumi Lancang Kuning.

“Rencananya kita akan mengundang sejarawan nasional Prof. Dr. Anhar Gonggong, semoga beliau ada waktu untuk menjadi pembicara nanti,” katanya.

Sebagai informasi, dalam rapat sebelumnya, telah dibentuk panitia inti Milad KKSS yang diketuai oleh Dr. H. Muh. Ikhsan, Wakil Ketua Yusrianto,SE, MM dan Sekretaris saudara Muh. Ali Aqsa, SE, MBA.

Ketua Panitia Milad KKSS Provinsi Riau, Muh. Ikhsan mengatakan dalam rapat sebelumnya sudah ada beberapa usulan untuk kegiatan dan perlombaan yang akan digelar.

“Namun rapat tadi kita bahas lagi untuk finalisasinya dan juga hal-hal yang terkait, apalagi saat inikan sedang pandemi, di mana imbauan pemerintah untuk setiap kegiatan memperhatikan protokol kesehatan, dan kita akan ikut aturan tersebut.

Muh. Ikhsan mengatakan, panitia Milad juga sudha berkomitmen untuk menggelar setiap kegiatan dan perlombaan dengan memperhatikan protokol kesehatan, untuk keamanan dan kenyamanan semua, baik peserta kegiatan maupun tamu yang hadir.

Perlombaan yang digelar diantaranya yaitu turnamen futsal dan turnamen domino serta akan ada bakti sosial untuk anak-anak yatim dan kegiatan donor darah.

Kegiatan ini akan dirangkai juga dengan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. (Man)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here