KKSS Malang Raya Salurkan Daging Kurban Pada Warga Terdampak Pandemi

0
220
Ketua KKSS Malang Raya Letkol TNI ABdul Rahman memperagakan penyembelihan di halaman asrama IKAMI Sulsel Malang, Sabtu 1 Agustus 2020.

PINISI.co.id- Bertepatan hari Jumat 31 Juli 2020, saat masa pandemi, umat Islam di seluruh dunia merayakan Idul Adha 1441 H. Demikian juga sejumlah Badan Pengurus Wilayah dan Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan BPW(D) KKSS melakukan pemotongan hewan kurban.

Di BPD KKSS Malang Raya, sepulang shalat Idul Adha, Jumat (31/7/2020) bertempat di pelataran asrama Mahasiswa IKAMI Malang, dilakukan pemotongan hewan kurban.  Ada delapan hewan kurban yang terdiri dari lima ekor sapi dan tiga ekor kambing.

Pada hari pertama disembelih 4 ekor dan hari ini, Sabtu 1 Agustus, menurut Ketua BPD KKSS Malang Raya Letkol.TNI Abdul Rahman, dipotong empat ekor hewan kurban.

- Advertisement -

“Penyembelihan melalui protokol kesehatan dan pembagian daging kurban ini diprioritaskan buat warga KKSS dan warga Malang Raya yang terdampak Covid-19,” kata Rahman.

Rahman menambahkan bahwa selain menjalankan program sosial seperti pengadaan bantuan sosial kepada warga terdampak pandemi, KKSS Malang Raya juga menyalurkan donasi bagi korban banjir bandang di Masamba, Luwu Utara, dan pada Idul Adha ini, KKSS Malang Raya kembali membagikan daging kurban.

Adapun program olahraga, sebulan lalu telah dibentuk tim bulu tangkis KKSS Malang Raya. “Tim ini sudah melakukan uji tanding dengan tim bulu tangkis di kota Malang, di antaranya Tim Korpri UM,” jelas Rahman.

Di Tim KKSS Malang Raya sendiri, anggotanya antara lain Kajari Malang H. Andi Darmawangsa SH., yang juga merupakan Anggota Dewan Kota Malang, Fuad Rahman, politis dari PKS, dan beberapa  pengusaha, serta dosen negeri dan swasta. [Lip]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here