KKSS Malang Raya Jadwalkan Aksi Sosial Kedua

0
169
Pengurus KKSS Malang Raya tengah menyantuni bantuan sosial kepada warga rentan ekonomi sosial di Malang.

PINISI.coid. Lanjutan kedua pembagian paket kebutuhan pokok sebagai jaring pengaman sosial, akan didistrusikan kembali oleh Badan Pengurus KKSS Malang Raya, Jawa Timur, mengingat pandemi virus korona baru belum mencapai puncak wabah. Karena itu, Ketua KKSS Malang Raya Letkol Inf. Abdul Rahman siap menerima kembali donasi warga KKSS untuk bantuan sosial tahapan kedua.

“Semoga pada gelombang kedua bantuan untuk kebutuhan pokok lebih besar sesuai kebutuhkan masyarakat,” ujar Rahman.

Pada tahapan pertama, KKSS Malang Raya telah menyalurkan 1.000 paket sembako di Kabupaten Malang dan Kota Batu, pada Sabtu (18/4/2020). Langkah ini, menurut Rahman, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak wabah virus mematikan asal Wuhan, China itu.

Setiap paketnya terdiri dari 10 kg beras, 2 kg gula pasir, 2 liter minyak goreng dan 15 bungkus mi instan. Sumbangan dihimpun pengurus KKSS Malang Raya dari donatur, warga Sulawesi Selatan dan masyarakat Malang Raya.

“Total terkumpul 16 ton sembako dan  pendistribusiannya bekerja sama dengan instansi TNI AD Kodim 0818 Kabupaten Malang,” kata Rahman.

Donasi dari warga KKSS ini dikumpulkan di sekretariat KKSS di Puskopad V/Brawijaya, kemudian diangkut empat buah truk untuk disampaikan langsung ke warga masyarakat yang rentan secara sosial dan ekonomi.[Man]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here