KKSS Konawe Dikukuhkan, Muchlis Sosialisasikan Program Gemiliar

0
60
Ketua Umum KKSS Muchlis Patahna (tiga kanan) bersama pengurus KKSS Konawe.

PINISI.co.id– Ketua Badan Pengurus Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Konawe, Sulawesi Tenggara, H. Abdul Rahim bersama jajarannya dikukuhkan oleh Ketua Badan Pengurus Wilayah KKSS Sulawesi Tenggara Nurdin Tompo, di gedung Mekoila, Unaha, Konawe, Minggu (29/12/19).

Hadir dalam pelantikan itu, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, Ketua DPRD Konawe, Kapolres Konawe, Bupati Soppeng A. Kaswadi Razak,  Ketua Umum BPP KKSS Muchlis Pathana, dan ratusan warga KKSS Konawe.

Dalam sambutannya, Muchlis meminta segera mewujudkan pertemuan rutin antar-etnis, adat dan paguyuban demi menjaga kualitas harmoni di daerah Konawe khususnya dan Sulawesi Tenggara umumnya.

Selain itu, Muchlis juga mendorong pengurus KKSS dapat mengidentifikasi konsep-konsep kemajuan daerah masing-masing untuk dibawa kepada pertemuan saudaugar Bugis Makassar dan bisa diwujudkan dalam bentuk yang konkret.

“Sementara program yayasan Gemilair yang disosialisasikan BPP KKSS, akan membantu bidang kemanusiaan dan pendidikan yang diharapkan  menjadi konsep solutif dan menjadi warisan KKSS periode 2019-2024,” kata Muchlis.

Sebelum acara dimulai, rombongan lebih dulu disambut tari perang dan angngaru sebagai tanda sumpah setia kepada seluruh pemangku kepentingan yang ada di Konawe. [Lip]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here