KKSS dan Dinamika Pilpres-Pileg 2024

0
1590
- Advertisement -

Kolom Muchlis Patahna

Pemilu presiden dan wakil presiden telah usai meski dinamika politiknya masih menghangat. Kita menunggu hasil resmi KPU dengan perhitungan real count.

Melalui hasil hitungan cepat, pasangan O2 Prabowo-Gibran mengungguli pasangan 01 Anies-Muhaimin dan O3 Ganjar-Mahfud.

Tahun ini adalah puncak tahun politik dan tensi serta eskalasinya memanas menjelang pencoblosan pada 14 Februari 2024 lalu.

- Advertisement -

Hingga kini mencuat aspirasi pemakzulan, setelah diwarnai kampus bersuara kencang yang mengusung misi etik dan moral, ditambah protes mahasiswa yang menuntut kejujuran penguasa. Tak ketinggalan para budayawan, rohaniawan dan tokoh bangsa ramai-ramai turun gunung mengambil posisi agar pemilu berjalan jurdil dan fair. Hal ini dipicu oleh cawe-cawe presiden, termasuk ikut kampanye untuk Paslon O2. Belum lagi bantuan sosial yang kental aroma politiknya sebab disalurkan menjelang pemilu demi mendulang dampak elektoral.

KKSS sebagai organisasi paguyuban yang memiliki anggota sekitar 16 juta di seluruh dunia berada dan berafiliasi di hampir semua partai politik. Tentu banyak dari warganya yang menjadi Caleg DPR RI, DPRD dan DPD RI bahkan posisi Tim sekses pasangan Capres/Cawapres. Contohnya Ketua Dewan Kehormatan KKSS Jusuf Kalla ada di kubu O1, sebaliknya Ketua Dewan Penasehat KKSS Aksa Mahmud berada dalam kubu 02.

Karena itu, untuk menghindari gesekan anggota KKSS, maka BPP KKSS jauh hari sebelumnya telah mengeluarkan Instruksi melalui surat edaran “Bahwa organisasi dan penggunaan lambang logo KKSS tidak dipergunakan untuk politik praktis. Anggota diistruksikan menggunakan hak pilih sebagai hak konstitusional dalam Pileg dan Pilpres.”

Syukur alhamdulilah, warga KKSS meskipun berbeda haluan politiknya tetap solid dan kompak dan senantiasa menjaga dan menghormati atas pilihan politik masing-masing. Pesta demokrasi bagi KKSS tak lain adalah merawat harmoni seluruh negeri.

Untuk itu kepala warga KKSS yang terpilih sebagai wakil rakyat, terkhusus kepada Erwin Aksa dan Charles Honoris, keduanya adalah Wakil Ketum BPP KKSS terpilih menjadi Anggota DPR RI dan seluruh anggota KKSS di Provinsi dan Kab/Kota yang terpilih.

Penulis, Ketua Umum BPP KKSS 2019-2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here