Ketum KKPK Pangkep Zainal Abidin:  Warga Perlu Tingkatkan dan Perbanyak Silaturahim

0
612
- Advertisement -

PINISI.co.id- Warga asal Pangkep yang berada di Jabodetabek yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Pangkajene dan Kepulauan (KKPK) menggelar silaturahmi sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, di Kawasan Kelapa Gading Jakarta Utara, Minggu, (15/10/203). 

Ketua Umum PP KKPK Prof Dr Ir Zainal Abidin Sahabuddin MM dalam sambutannya menegaskan kembali  bahwa perlunya KKPK meningkatkan hubungan silaturahmi (Abbulo sibatang ) antar sesama warga dan rasa empati bagi saudara sauadara se perantauan, kita ini semua sama tidak ada perbedaan di antara kita semua. “Kita harus memperbanyak dan meningkatkan tali silaturahim,” ucap Zainal Abidin.

Hikmah Maulid yang disampaikan oleh Ustadz Azis Muslim Idris, S.Ag. “Perlu dan penting menjalin hubungan silaturahmi agar dapat memperpanjang umur sekaligus penambah rezeki,” kata Muslim Idris.  

Tampak hadir antara lain Ketua Penasehat KKPK Hj. Nurwasih Azis, dan Para sesepuh Kerukunan Keluarga Pangkep.

Acara silaturahmi dan maulid Nabi Muhammad SAW diadakan di kediaman Hj. Nia Hanafie, daerah Kelapa Gading, yang juga merupakan Bendahara Umum PP KKPK sekaligus owner Sop Konro Karebosi Kelapa Gading Jakarta Utara.  

- Advertisement -

Yang menarik dalam acara tampak Bayao Maudu (Telur maudu) yang warna warni, untuk kegembiraan anak anak, dan tak lupa menu andalan sop konro Karebosi yaitu sop kikil, jalanhkote dan sikaporo, dll.

Sekjen PP KKPK yang bertindak sebagai pembawa acara Agussalim Hasga terkenang di kampung halaman dengan adanya Bayao Maudu karena waktu kecil kalau datang di masjid pas Maulid Nabi Muhammad SAW mendapat baku maudu. (Aco)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here