Ketua KKSS Papua Mansur: Kita Akan Berpartisipasi dalam Perayaan Paskah di Jayapura

0
274

PINISI.co.id- Ketua Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Papua, Dr. Mansur akan berkoordinasi dengan aparat keamanan setempat untuk berpartisipasi dalam perayaan Paskah di tanah Papua, khususnya di Kota Jayapura.

Menurut Mansur, hal ini dilakukan guna memberikan keamanan kepada umat Nasrani di Papua, usai kejadian bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Minggu kemarin.

“Kami akan berkoordinasi dengan tokoh agama dan aparat keamanan, TNI/Polri, apakah bisa umat muslim dari Sulawesi Selatan di Papua untuk ikut berpartisipasi agar keamanan di tempat ibadah terjaga dengan baik. Hal ini demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani dalam beribadah,” jelas Mansur, Selasa (30/3/2021).

Lebih jauh Mansur mengatakan jika niatan baik ini diizinkan, maka akan dilakukan secara bersama, antara KKSS dan aparat keamanan TNI Polri. “Mari kita menjaga kesatuan dan persatuan. Jangan sampai hal -hal seperti ini bisa terulang lagi,” harapnya.

Sebelumnya Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, meminta kepada seluruh masyarakat di Papua untuk tidak terprovokasi atas kejadian bom Makassar.

Dikatakan Kamal, Kapolda Papua telah memerintahkan polres jajaran untuk melakukan pengamanan ekstra di rumah-rumah ibadah guna langkah-langkah antisipasi. (Qadri Pratiwi/Kabarpapua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here