Ketua KKSS DKI Syamsul Zakaria Ajak Warga KKSS untuk Berbagi dan Berempati

0
168
Ketua KKSS DKI Jaya Syamsul Zakaria (kiri) bersama warga yang terdampak Covid-19 di kawasan Pasar Tanah Abang. Setiap hari Syamsul membagikan paket bantuan sosial di Jakarta.

PINISI.co-id- Pandemi Covid-19 mengakibatkan banyak penduduk Jakarta yang kesulitan memenuhi kebutuhan hidupnya. Terdorong oleh situasi itu, KKSS DKI Jaya melakukan aksi amal saat wabah mulai menginfeksi Ibu Kota sejak Maret lalu, bahkan hingga di bulan Ramadhan ini.

Aksi filantropi itu tak lain adalah menyalurkan setiap hari bahan kebutuhan dasar seperti beras, minyak goreng dan gula pasir. Selain paket sembako kerap pula dibagikan nasi bungkus buat bekal buka puasa bagi umat Muslim yang rentan miskin.

Ketua KKSS DKI Jakarta Syamsul Zakaria SH menuturkan, penyaluran paket bantuan sosial merupakan panggilan kemanusiaan untuk berbagi kepada warga yang tak tersentuh bantuan sosial pemerintah.

Karena itu, Syamsul mengajak warga KKSS DKI untuk berbuat, seberapa kecilpun kebajikan itu. “Kalau boleh setiap hari kita menyisihkan rejeki minimal satu porsi makanan buat warga yang mudah ditemui di jalan-jalan Ibu Kota,” kata Syamsul.

Praktis hampir saban hari Syamsul mengendarai mobilnya, ditemani sejumlah pengurus KKSS DKI berkeliling ke pojok-pojok Jakarta membagikan sembako atau nasi kotak untuk warga Jakarta yang terdampak pandemi. Di badan mobil tertera KKSS Peduli DKI.  Kadang Syamsul cuma berdua bersama sopir menyambangi rumah warga KKSS untuk dihantarkan paket bantuan sosial.

Selain donasi dari BPP KKSS, ia juga acap merogoh kocek sendiri untuk menyantuni warga yang ditimpa kesusahan. “Saatnya kita berbagi, apalagi di bulan puasa yang penuh berkah ini,” kata Syamsul yang mengajak warga KKSS untuk saling berbagi dan berempati.

Pada Selasa (12/5/20) hari ini, jadwal Syamsul ke kawasan Pasar Tanah Abang Jakarta Pusat membawa berbagai paket sembako untuk disalurkan kepada warga KKSS.

Sementara di Posko KKSS Peduli DKI di Jalan Gandaria, Jakarta Selatan, boleh dikata setiap hari ada saja warga yang datang meminta jatah sembako.

Bahkan ada seorang warga KKSS yang tinggal di Kabupaten Bogor mendapat kiriman paket sembako dari Syamsul, karena warga KKSS tersebut memang sedang kesulitan dan tidak lagi bekerja di masa pandemi ini. [Lip]           

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here