Ketua KKDB Barru M.Yasin Azis: Bakti Sosial sebagai Komitmen Peduli Warga

0
549
- Advertisement -

PINISI.co.id- Tak lama setelah Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Daerah Barru (KKDB) dikukuhkan sebagai Pilar KKSS, di bawah ketua umumnya M. Yasin Azis langsung menggelar sejumlah aksi sosial di kampung halaman.

Pertama, olahraga jalan santai yang diikuti sekitar 5.000 peserta dari berbagai pelosok kampung Kecamatan Tanete Riaja Kabupaten Barru yang secara geografis daerah pengunungan dan persawahan yang di kaki gunung wisata “Lappa Laona”.

Melalui KKDB, Yasin yang dikenal sebagai pengusaha yang suka berderma ini menyadari akan pentingnya hidup berbagi dan bersosial.

Animo masyarakat untuk datang selain karena pembagian paket sembako, kupon berhadiah peserta jalan santai berupa kulkas, setrika, kipas angin, dan juga gawai Samsung seri terakhir.

Bakti sosial berawal di Kecamatan Mallusetasi dan Kecamatan Tanete Rilau dan disusul aksi sosial berikutnya yang dipusatkan di Ralla, Kecamatan Tanete Riaja, selama dua hari, 18-19 Maret 2023.

- Advertisement -

Adapun rangkaian kegiatan bakti sosial yaitu Gerak Jalan Santai, Dakwah Islam, Sunatan Massal, Pembagian Sembako, Donor Darah dan Penyuluhan Kesehatan.

Sebagai puncak rangkaian adalah Gerak Jalan Santai yang diikuti ribuan warga Barru. Kemeriahan kegiatan jalan santai disertai dengan pembagian dorprize dengan hadiah utama umrah dan hadiah menarik lainnya.

Yasin Azis dalam sambutannya menyampaikan, bakti sosial KKDB merupakan bentuk komitmen KKDB untuk menguatkan silaturahmi antar sesama warga Barru.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk komitmen pengurus dan warga KKDB untuk menguatkan kebersamaan dan silaturahmi sesama warga Barru, baik yang tinggal di Barru maupun di luar Barru,” kata Yasin Azis yang juga pemilik dari Misi Pasar Raya Gruop ini.

Pengusaha yang dikenal dengan panggilan Haji Yasin ini menambahkan, gerak jalan santai dibuat untuk membangun kebiasaan hidup sehat pasca pandemi covid-19 dan menyambut bulan ramadhan.

“Harapanya, kita semua sehat selalu dan menyambut bulan ramadhan dengan sukacita. Semoga Barru senantiasa diridhai Allah SWT,” katanya sebelum melepas gerak jalan santai.

Tak lupa Yasin juga memberikan semangat agar terus berjuang dan mendukung siapa pun yang berniat maju sebagai pemimpin di daerah dalam Pilkada Barru.

Diantara ribuan warga tampak hadir mantan Sekrop Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Hayat Gani. (Fik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here