Ketua Kadin Sulsel Iwan Darmawan Aras Harapkan PSBM Lahirkan Ribuan Saudagar Muda

0
111

PINISI.co.id- Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) yang ke-22 akan dibuka Ketua Dewan Kehormatan KKSS M. Jusuf Kalla di Hotel Claro, Makassar pagi ini, Sabtu 14 Mei 2022.

Banyak capaian yang diukir sejak PSBM digelar pertama kali pada 1993.

Menyikapi hal itu, Ketua Kadin Sulawesi Selatan Iwan Darmawan Aras mengatakan, PSBM adalah ajang silaturahmi yang luar biasa bagi seluruh pengusaha yang berasal dari Bugis dan Makassar dan menjadi ajang bincang produktif guna melahirkan sinergitas program dalam membangun daerah.

- Advertisement -

Menurut Iwan, yang mesti konkret adalah program lahiran dari pertemuan tersebut, dan tidak menginginkan pertemuan ini menjadi pertemuan biasa. Program yang perlu digagas secara matang dan pas untuk bisa memberi kontribusi nyata untuk daerah, Sulawesi Selatan pada khususnya.

“Sangat perlu bagi saya, saudagar kita banyak yang sukses diluar sana. Orang Bugis mengatakan “lao sappa deceng lesu mappadeceng. Kesuksesan itu harus dibawa pulang ke kampung halaman baik secara material maupun secara ilmu yang didapatkan,” tutur Iwan melanjutkan.

Dalam hal bidang wirausaha, Iwan melihat berbagai potensi yang luar biasa. Kenyataan yang terjadi bahwa sangat banyak di Sulawesi Selatan kaum muda yang memiliki niat berusaha, namun selalu terkendala oleh akses dan pemodalan.

“Pertemuan kali ini kami harapkan bisa melahirkan ribuan saudagar baru di Sulawesi Selatan. Itu jelas bentuk pembangunan sumber daya manusia dan pengembangan sumber daya alam kita. Ini perlu dirumuskan bersama semua potensi itu dan kita jadikan sebagai PR bersama dalam pertemuan ini,” ungkapnya.

Iwan berharap bahwa PSBM XXII perlu lebih fokus dan bisa melahirkan sebuah terobosan yang luar biasa dalam membantu kebangkitan perekonomian daerah, mengingat pandemi melanda berkepanjangan yang memengaruhi sektor usaha di Sulawesi Selatan. “Saya harap hasil pertemuan ini mampu mendapatkan solusi untuk membantu pemerintahan dan masyarakat. Lewat PSBM saya harap program unggulan kebangkitan perekonomian bisa tercipta,” tandasnya. (Lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here