Kerukunan Masyarakat Bulukumba Gelar Halal Bihalal dan Family Gathering di Puncak Bogor

0
331

PINISI.co.id- Halal Bihalal dan Family Gathering Kerukunan Masyarakat Bulukumba (KMB) berlangsung meriahbdi Evergreen Hotel dan Village Puncak Cisarua Bogor (21-22/5/22).

Acara ini digelar untuk merekatkan kebersamaan antar pengurus dan warga KMB. Setelah KMB DKI Jakarta pada bulan Ramadhan ini sukses menjadi penyelenggara Buka Puasa Bersama di Warung Pada Idi’ Jakarta Utara.

DPP KMB di bawa kemudi Jumrana Salikki mengamanahkan kepada DPD KMB Jawa Barat menggelar Halal Bihalal dan Family Gathering. Topangan dari DPD DKI Jakarta dan Banten tentu menambah semarak acara ini.

- Advertisement -

Silaturrahim yang dikemas di kedua acara ini mengusung tema, Spirit Silaturahim, Memperkokoh Kebersamaan dan Sinergi Membangun Bangsa. Adalah utama bagi DPP KMB bagaimana menguatkan Kebersamaan untuk bersama membesarkan organisasi Butta Panrita Lopi ini.

Pada sambutannya, Jumrana Salikki lebih mengedepankan membangun kebersamaan, karena dari kebersamaan itu tumbuh rasa memiliki terhadap organisasi KMB. Dan kepada semuanya, Jumrana meminta kepada seluruh warga KMB mulai dari tingkat pusat, KMB DKI Jakarta, Jabar dan Banten yang terdekat dengan pengurus pusat serta KMB seluruh Indonesia memberikan nafas kepada organisasi yang sama kita cintai ini agar senantiasa hidup dan besar di yang akan datang.

“KMB besar bukan hanya oleh pengurus tapi, adalah tanggung jawab warga KMB semuanya. Jadi, tabe loppo, tabe lompo, Bapak/Ibu yang baru bergabung setelah kepengurusan terbentuk. Mariki ikut memberi nafas kehidupan KMB. KMB milik kita bersama,” pesan Jumrana.

Jumrana mengapresiasi, kader muda di KMB, potensi di berbagai lini perlu disinergikan. Menjadi penggerak organisasi baik di tingkat pusat maupun wilayah. Diharapkan juga memberi konstribusi untuk kampung halaman Bulukumba serta menjadi perekat di mana saja berada. Termasuk garda terdepan dalam hal apapun bersama KKSS di seluruh Indonesia.

Hal ini disambut baik oleh Bupati Bulukumba H Andi Muchtar Ali Yusuf diwakili Hj Darmawati mengatakan, dengan tangan terbuka mengajak KMB dengan potensi dan jejaring yang dimiliki memberikan konstribusi bagi pengembangan dan kemajuan Bulukumba yang kita cintai.

Program unggulan yang akan dilaksanakan di sektor pertanian, perikanan kelautan dan pariwisata.

Ketua Umum BPP KKSS Muchlis Patahna diwakili Wakil Ketua Umum BPP KKSS Samsul Munir juga ikut bangga akan kearifan lokal Bulukumba terutama pembuatan perahu pinisi. Ini sungguh luar biasa, kemampuan yang tidak dimiliki daerah lain di seluruh dunia.

Ketua DPW KMB Jawa Barat Andi Kamaruddin Kr Jemang akrab disapa Andi Ato ini menghaturkan terima kasih kepada DPP KMB terkhusus kepada Ketua Umum Jumrana Salikki atas amanah yang diberikan kepada KMB Jawa Barat untuk menyelenggarakan acara Halal Bihalal dan Family Gathering.

Sementara Ketua Panitia Nasrudi, sejak diberikan amanah sebagai ketua panitia bersama sekretaris Usman beserta Tim yang luar biasa kompak berupaya semaksimal mungkin menggelar acara ini semaksimal mungkin.

Rudi mengucapkan terima kasih kepada DPP KMB, Ketua DPD KMB Jabar A Kamaruddin, Ketua DPD KMB DKI Jakarta Saefullah Hamid, Ketua DPD KMB Banten Kamil Husein dan seluruh tokoh yang hadir, para donatur serta panitia yang ikhlas menopang, membantu terselenggaranya acara ini. Selama tiga hari panitia inti berada di arena acara di gelar. Cuaca dingin mereka tetap semangat, bercanda melayani dan menjamu tamu.

Acara Halal Bihalal dan Family Gathering dihadiri kurang lebih 200 orang. Sejatinya Mayjen (Purn) A Sumangerukka mantan Pangdam Udayana, kini sebagai Ketua KKSS Sulawesi Tenggara hadir membersamai keluarga Kerukunan Masyarakat Bulukumba, memberi arahan dan motivasi. Tapi di hari yang sama, melalui Ketua Umum DPP KMB Jumrana Salikki, menyampaikan, ada tugas di Surabaya yang harus ia ada. Begitu pesan singkatnya. (PK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here