Kerukunan Keluarga Daerah Barru (KKDB) Gelar Bakti Sosial dan Jalan Santai di Mangkoso Barru

0
614
- Advertisement -
Ketua Umum KKDB Barru H.M Yasin Azis memberi sambutan dalam bakti sosial di Kabupaten Barru.

PINISi.co.id-  Rangkaian acara bakti sosial alias baksos dibuka Bupati Barru Suardi Saleh, Sabtu dan Minggu (6-7/1/2024), di Mangkoso, Barru, Sulawesi Selatan.

Sejumlah aksi sosial itu berupa safari di masjid, sunatan masal, pemeriksaan kesehatan dasar, termasuk cek mata secara gratis, serta pembagian paket sembako.

Bakti sosial adalah bagian dari komitmen dan jadwal tetap Ketua Umum KKDB H.M Yasin Azis selama kepengurusan, dengan niat membantu meringankan beban masyarakat yang ada di Barru.

“Bakti sosial adalah tanggung jawab moral kami, dan ini mengikuti jadwal setiap kecamatan,” kata Yasin Azis.

Yasin Azis berharap agar kegiatan merger (bergerak bersama) dapat berlanjut pada tingkatan yang berbeda di pihak swasta maupun lingkungan ASN.

- Advertisement -

Acara baksos juga dirangkai dengan jalan santai dimulai di halaman SMA Negeri Barru. Tak kurang 4000 peserta jalan santai menyusuri sungai dan kampung sejauh 5 kilometer. Animo masyarakat mengikuti gerak jalan santai bersama bupati diikuti warga sekitar Mangkoso selain atang dari berbagai daerah wilayah Barru.

Dan tak kalah meriah sambutan dan antusiasme masyarakat atas doorprice berbagai hadiah termasuk satu orang yang mendapatkan hadiah umroh yang tak lain isteri Kepala Desa Paccekke.

Berbagai macam hadiah menarik lainnya antara lain kipas angin, mesin cuci, kulkas, kompor gas, selain umroh.

Sponsorship utama gelaran ini adalah “Misi Pasaraya” (mini market) milik Yasin Azis.

Dalam bakti sosial hadir anggota DPR-RI Muhammad Aras, unsur Muspida Kabupaten Barru, dan Hj Nurmalasari Yasin, yang dikenal sebagai calon anggota Legislatif DPRD Sulawesi Selatan dari Partai Golkar daerah pemilihan Kota Parepare, Barru, Maros dan Pangkep. (Fik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here