Kepanitiaan Siap Sukseskan dan Gelar Pertemuan Saudagar Bugis Makassar XXIII

0
596

PINISI.co.id- Rangkaian Pertemuan Saudagar Bugis Makassar ke 23 (PSBM XXIII) siap digelar Sabtu besok (29/4) malam yang diawali jamuan oleh Gubernur Sulsel di Gubernuran.

Terkait hal itu, Ketua Umum BPP KKSS Muchlis Patahna dalam arahannya menjelaskan bahwa roh PSBM adalah KKSS yang mengundang anggotanya baik di Indonesia maupun luar negeri. Adapun Pemprov Sulsel sebagai tuan ramah dan Kadin Sulsel dari unsur pengusahanya.

“Yang dibicarakan pengusaha dalah seluruh aspek, utamanya para pengusaha yang sukses di rantau. Jadi keberhasilan dan kebersamaan jangan cepat berlalu. KKSS adalah kerukunan, tidak pandang baju, pokoknya masuk KKSS harus rukun,” ujarnya Patahna pada Rapat Koordinasi Panitia PSBM XXIII di Hotel Four Point Makassar, Jumat (28/4) sore yang dihadiri semua divisi, termasuk Ketua Panitia Mashur bin Moh Alias, Wakil Ketua Haikal dan Amiruddin Laupe, Sekretaris Mastuti Betta dan Sekjen KKSS Abdul Karim.

Pada kesempatan itu, Patahna juga memperkenalkan para pengusaha yang datang dari Malaysia. “Yang berbicara dalam acara ini adalah saudagar Bugis Makassar,” ungkap Patahna.

Ketua Panitia Mashur H Moh Alias menambahkan, kita melaksanakan semua amanah Ketua KKSS. “Dalam kepanitiaan ini sami’na wa ata’na. Ini selaras dengan petunjuk orang tua kita Pak JK. Kita membuat acara yang efektif dan efisien. Ketua panitia berupaya agar warga KKSS bangga dengan PSBM,” ujar Mashur.

Menurut Mashur, KKSS memiliki SDM yang mumpuni. Sayang kalau tidak dioptimalkan potensinya. “Kami optimis acara ini berlangsung dengan sukses dan mendapatkan Ridha Allah SWT,” kata Mashur.

Mewakili Kadis UMKN Sulsel, Erni mengatakan pihaknya sudah menyiapkan berbagai produk unggulan, dari kerajinan hingga busana dan kecantikan.

Sementara dari Dinas Perdagangan berharap pada acara ini dapat terjalin kerja sama dengan pengusaha dari luar negeri yang hadir di PSBM Ke 23.

Kepanitiaan secara umum telah memastikan kesiapan demi suksesnya penyelenggaraan PSBM.

(Solihin Samad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here