Kepala Gugus Tugas: Kebijakan Pemerintah Bikin Rakyat Bingung. Terakhir Putusan Menhub

1
1204
Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo.

PINISI.co.id-  Kepala Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19 Doni Monardo mengungkap sejumlah persoalan dalam penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebut, ada tiga persoalan yang menjadi hambatan dalam penanganan Covid-19. Yang pertama ialah penyakit Covid-19 itu sendiri. Kemudian diperparah dengan urusan birokrasi dan masih adanya ego sektoral pemerintah.

“Inilah saya katakan tadi kita punya tiga persoalan, pertama penyakitnya Covid, kedua birokrasi kita tidak terintegrasi, ego sektoral,” kata Doni kepada Tim Pengawas DPR, Jumat (8/5/20).

Dan yang paling menjadi soal, kata dia, ialah kebijakan pemerintah yang terkadang justru membuat bingung lantaran berubah-ubah. Ia juga menyoroti kebijakan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang belakangan membuka kembali akses seluruh moda transportasi.

“Yang disampaikan Pak Budi Karya belum tentu salah. Tetapi, mohon maaf pemerintahnya malah justru membuat rakyat bingung,” ujar Doni.

Dia juga menilai, ketiadaan transportasi juga bisa menjadi masalah tersendiri di tengah pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Dikatakannya, tidak adanya akses transportasi membuat hambatan sejumlah sektor, semisal keterlambatan pengiriman spesimen Covid-19 dari wilayah seperti yang disampaikan oleh kepala daerah kepada dirinya.

“Sudah prosesnya lambat ditambah lagi keadaan transportasi. Kita tidak akan pernah bisa menyelesaikan Covid ini,” ujarnya. [Tp/Syam]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here