Kepala BNPB Doni Monardo Bergerak Cepat Atasi Korban Jebolnya Sungai Citarum

0
486
Permukiman salah satu desa yang terdampak banjir akibat jebolnya tanggul Sungai Citarum.
- Advertisement -

PINISI.co.id- Pagi tadi, Senin (22/2/21) pukul 08.00 WIB Menko PMK Prof. Muhadjir Effendy, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, beserta Kepala BNPB Letjen Doni Monardo melakukan peninjauan di lokasi jebolnya tanggul Sungai Citarum dan sejumlah titik terdampak banjir lainnya di wilayah Jawa Barat.

Tenaga Ahli BNPB Egy Massadiah menyampaikan hal itu seusai melakukan peninjauan udara menggunakan helikopter di Halim Perdana Kusuma, Jakarta. “Kami terbang sekitar  satu jam,” kata Egy.

Sebagaimana diinformasikan sebelumnya, pada Minggu (21/2/21), pukul 01.00 WIB, terjadi curah hujan yang tinggi dan jebolnya tanggul sungai Citarum menyebabkan banjir di 4 desa di Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Kerawang Provinsi Jawa Barat.

Kepala BNPB Doni Monardo langsung melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk memberikan bantuan, terutama bantuan logistik yang siap saji selain mengevakuasi bagi korban yang terdampak banjir dan yang mengalami gangguan kesehatan.

“Masyarakat yang butuh evakuasi, utamanya ibu-ibu hamil dan anak-anak, kami sudah siapkan helikopter,” kata Doni Monardo.

- Advertisement -

Akan halnya Menteri Menteri PUPR Basuki Hadimuljono telah memerintahkan aparatnya menutupi tanggul yang jebol. (Lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here