Kemenhub Gelar Pelatihan Kerajinan Rakyat di Likupang

0
851
- Advertisement -

PINISI.co.id- Dalam rangka mendukung Program Pembangunan Pariwisata pada 5 Destinasi Super Prioritas dan KEK Pariwisata, Kemenhub bekerja sama dengan Dekranas menyelenggarakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat melalui Pelatihan Wirausaha Baru Bagi Pengrajin

Salah satunya pada daerah wisata Likupang dan sekitarnya. Hal ini dikarenakan Likupang termasuk salah satu destinasi super prioritas dan KEK Pariwisata.

Ketua DWP Ditjen Hubla, Suheni Agus H. Purnomo mengatakan tujuan dari kegiatan ini, untuk meningkatkan kemampuan dalam berinovasi dan berkreasi para pengrajin di wilayah Sulawesi Utara agar dapat menghasilkan produk kerajinan tangan unggulan.

“Selain itu meningkatkan pemanfaatan potensi sumber daya alam, seni, budaya dan kearifan lokal di wilayah Sulawesi Utara, meningkatkan pemasaran produk kerajinan tangan unggulan melalui efektivitas promosi dengan memperluas jaringan pemasaran, serta meningkatkan daya saing produk kerajinan tangan unggulan di wilayah Sulawesi Utara, pungkasnya. (Syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here