‘Kejaksaan RI Peduli’: Tes Cepat Covid, Pembagian Bansos ke Warga Rentan di Berbagai Tempat

0
87
Kejaksaan RI Peduli yang berlangsung di pelataran Kejaksaan Agung berup[a pembagian sembako ke sejumlah ojek daring.

PINISI.co.id- Jaksa Agung RI Dr. Burhanuddin, bersama dengan Wakil Jaksa Agung RI dan Para Jaksa Agung Muda serta Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan, memimpin pelaksanaan kegiatan “Kejaksaan RI Peduli” yang diawali dengan penyerahan bantuan sembako secara simbolis kepada Camat Kepulauan Seribu Utara dan Camat Kepulauan Seribu Selatan, Hari Kamis, (6/8/2020).

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan rapid test Covid – 19 dan pembagian sembako kepada pekerja informal yang sedang beraktifitas di sekitar kawasan kantor Kejaksaan Agung RI. 

Demikian juga Jaksa Agung Muda Pembinaan bekerja sama dengan RSU Adhyaksa Jakarta Timur melakukan kegiatan rapid test covid-19 terhadap para pekerja informal antara lain pengemudi ojek online, supir taksi, supir bajaj, tukang parkir dan pengendara sepeda motor yang melintas di jalan Sultan Hasanuddin (depan Gedung Bundar) Kejaksaan Agung RI.

Kegiatan Rapid Test dilaksanakan dengan sistem Drive Thru, diawali dengan pemberian sembako kepada pengendara pertama yang melintas oleh Jaksa Agung RI. dan dilanjutkan secara simbolis oleh para pejabat utama Kejaksaan Agung. 

Jaksa Agung menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah kelanjutan dari kegiatan KEJAKSAAN RI PEDULI yang sudah pernah dilaksanakan sebelumnya dalam beberapa kali kesempatan, sebagai bentuk kepedulian serta peran aktif Kejaksaan dalam upaya pencegahan penyebaran vurus korona jenis baru ini.

Antusiasme warga yang luar biasa dari pengemudi ojek online, supir taksi, tukang parkir, para pekerja informal lainnya dan pengendara sepeda motor yang sedang melintas  disekitar jalan Sultan Hasanuddin Kebayoran Baru sehingga persediaan alat rapit test covid-19 sebanyak 500 set dan paket sembako untuk 500 orang habis sebelum jadualnya selesai.

Dalam kesempatan terpisah, Camat Kepulauan Seribu Utara dan Camat Kepulauan Seribu Selatan mengucapkan terimakasih kepada Jaksa Agung RI dan jajaran karena telah memberikan bantuan sembako sebanyak 1000 (seribu) paket untuk masing masing kecamatan. [Syamsul Bahri]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here