Kegiatan PMR di SMKN 3 Bulukumba Mengasah Kemampuan Sosial Siswa 

0
321
- Advertisement -

PINISI.co.id- Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Sulawesi Selatan mengawali rangkaian kegiatan Palang Merah Remaja (PMR) Tingkat Madya yang berlangsung selama tiga hari di SMKN 3 Bulukumba, Jumat, (13/10/2023) sore. 

Acara ini mengundang seluruh sekolah tingkat Madya se-Kabupaten Bulukumba dan dihadiri oleh tiga sekolah tingkat Menengah Pertama (SMP) SMPN 2 Bulukumba, SMPN 11 Bulukumba dan SMPN 12 Bulukumba.

Kegiatan PMR ini merupakan program kerja PMR Unit 213 SMKN 3 Bulukumba Angkatan 17 tahun 2023. Terdapat empat kategori lomba kepalang merahan yang diperlombakan, meliputi  Traveling dengan subkategori, Gerakan kepalang merahan, Kepemimpinan, Pertolongan pertama, Donor darah,  Remaja sehat peduli sesama, Kesehatan remaja, Ayo Siaga Bencana. 

- Advertisement -

Selain itu, lomba juga PBT (Pasang Bongkar Tandu), Cerdas Cermat

dan Puisi.

Kegiatan ini akan berlangsung mulai 13 hingga 15 Oktober, kegiatan ini juga menjadi kali pertama PMR Tingkat Madya diadakan di SMKN 3 Bulukumba.

Rencananya, kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan di sekolah tersebut. Partisipan yang bergabung dalam kegiatan ini berjumlah 77 orang, mewakili tiga sekolah peserta.

Dalam pidato pembukaan kegiatan, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Sulawesi Selatan menyampaikan harapannya terhadap kesuksesan kegiatan ini.

“Semoga kegiatan ini tetap berlanjut di tahun-tahun berikutnya, peserta lebih banyak, dan semangat kepalang merahan semakin ditingkatkan,” ungkapnya.

Beliau juga berharap bahwa kegiatan ini akan mendorong aktifitas organisasi PMR di sekolah-sekolah setempat.

Kegiatan PMR ini merupakan langkah awal yang diambil oleh SMKN 3 Bulukumba untuk meningkatkan partisipasi pelajar tingkat SMP dalam kegiatan bermanfaat seperti ini.

(Ahmad Robbani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here