KEBUGIS Kultum Virtual by Zoom Gunakan Bahasa Bugis

0
193

PINISI.co.id- Pada Rabu 20 April, merupakan hari bersejarah bagi pengurus dan anggota atau warga Keluarga Bugis Sidenreng Rappang (KEBUGIS) di seluruh Indonesia khususnya dan di seluruh dunia umumnya, karena mereka dapat kembali berjumpa, Silaturahmi, Sitarupa, dan Sibelang (S3), istilah Ketua Umum PB KEBUGIS, Irjen Pol (Purn) Dr. M. Said Saile, M.Si.

Acara Kuliah Ramadhan ini dimulai dengan sambutan oleh Ketua Umum PB KEBUGIS, M. Said Saile yang merasa senang menyambut program ini, bisa bersilaturahmi, sitarupa (tatap muka), dan sibelang (kendati berjauhan).

Kemudian kultum dibawakan oleh Ustadz Dr. Wahidin, S.Aq.,M.Ag. pengelola Pondok Pesantren Al-Urwatul Wutsqa Benteng, Sidrap, bertema petunjuk ajaran Islam dalam menjaga diri dan keluarga dari paparan virus Korona.

Menurut Ustadz Wahidin, yang 99 % kultumnya berbahasa Bugis, ada beberapa petunjuk ajaran Islam agar kita terbebas dari ancaman penyakit Korona, dimulai memperbanyak berzikir Istiqfar,  membaca Surat Al-Falaq (113); banyak bersalawat kepada Nabi Muhammad Saw; rajin membersihkan diri dan sekitar rumah; dan banyak di rumah beribadah dan berdoa bersama keluarga. Acara ini diselingi dialog atau tanya-jawab interaktif tentang praktik-praktik keislaman.

Acara ini dipandu oleh M. Saleh, Sekretaris Jenderal PB KEBUGIS dan sebagai Host-nya, Hadiamin Kadir. Acara ini diikuti oleh 34 peserta dari seluruh Indonesia. [MSM]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here