Kasi Penma Kemenag Bulukumba Resmikan Pendirian MTs Shohibul Ilmi

0
332

PINISI.co.id- Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Bulukumba, Drs.H.Muhammad Yunus, M.Pd.I, meresmikan pendirian MTs Shohibul Ilmi di Sampeang, Desa Swatani, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Kamis (13/8/2020).

Dalam sambutannya, Kasi Penma, H. Muhammad Yunus, mengatakan bahwa Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bulukumba yang dari awal mengagendakan untuk datang bersama-sama dengan kita. Tetapi sejak tadi pagi hingga pukul satu tadi malam masih beraktivitas. 

“Hingga akhirnya mungkin kelelahan, beliau katakan saya tidak sempat dan sampaikan salam hormat saya kepada seluruh masyarakat yang hadir tempat peresmian dan peletakan batu pertama pembangunan masjid Umar Bin Abdul Azis ini,’’ ungkap Kasi Penma.

Ia mengatakan, terkait dengan peletakan batu pertama pembangunan masjid. Saya ingin mau katakana kalau kita kembali tolong dibuka surah al kahfi dan kita sama-sama membaca dan kita sama-sama belajar makna sebuah kehidupan didalamnya bercerita tentang orang yang kaya banyak harta dan orang yang sedikit kebun tetapi yang kaya sombong dengan hartanya dan yang sedikit mensyukuri nikmat Allah dan kemudian ia lebih bahagia.

Lanjutnya, pembangunan masjid ini adalah jalan menuju surga untuk kita semua. Andai kita semua paham dengan surah Al-Kahfi itu maka saya pikir pasti akan membangun dan membesarkan masjid.

‘’Terkait dengan pendirian madrasah ini, sebelum didirikan kami berpikir bagaimana membiayainya. Tahun depan siswa itu dihitung satu juta seratus persiswa pertahun. Dengan keluarnya ini berarti catatan kami adalah MTs Shohibul Ilmi merupakan yang ke 45 di Kabupaten Bulukumba,’’ jelasnya.

Ketua Yayasan Darul Shohibul Qur’an Muhammad Syahrir, menyampaikan rasa syukur dan terimakasih yang tinggi dengan kegigihan pengasuh, pengurus, dan pengajar.

‘’Apa yang kita capai hari ini bukanlah akhir atau bukanlah puncak dari segala usaha dan mujahadah yang kita lakukan tetapi justru semakin menambah dan semangat motivasi kita berbuat lebih banyak dan lebih tinggi lagi untuk bakti dan taatnya kita pada Ilahi,’’ ujarnya.

[Andi Alfian Salassa]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here