Karaengta Kota Baubau Meriahkan HUT KKSS dengan Maulid Nabi dan Hari Pahlawan

0
1150
- Advertisement -

PINISI.co.id– Karaengta Kota Baubau, menggelar Acara Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1442 H/2020 M, Hatam Al Quran, Hari Pahlawan Nasional sekaligus merayakan HUT KKSS Ke-44, bertempat di Kota Baubau, Minggu (8/11/2020).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dengan tema “Menghadirkan ketauladanan Nabi Muhammad SAW disetiap gerak langkah Warga Karaengta Kota Baubau religius Menuju Indonesia Maju”.

Peringatan Maulid yang dirangkaikan dengan Hatam Al Quran, Hari Pahlawan Nasional sekaligus merayakan HUT KKSS Ke-44 kali ini merupakan suatu hikmah wujud persatuan warga dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

Sekretaris Karaengta Kota Baubau Asbar Bilu menuturkan, peringatan Maulid Nabi identik dengan saling mengucapkan selamat dan berharap bisa meneladani figur beliau, mewarisi apa yang nabi tinggalkan kepada kita yakni Al quran, sehingga rangkaian kegiatan kali ini juga adalah Khatam Al Quran warga sebagai bentuk kecintaan kita kepada Allah dan Rasulnya.

Ditambahkan, peringatan Maulid ini sebagai ajang silahturahmi dengan warga Karaengta yang ada di Kota Baubau untuk dapat hidup berdampingan dengan semua golongan, suku atau etnis, agama dan semua tanpa kecuali, sesuai AD/ART Karaengta Kota Baubau.

- Advertisement -

Peringatan HUT KKSS-Ke 44 kali ini terlihat hikmahnya, dengan semangat persatuan antar warga satu dengan lainnya meski dalam suasana pandemi. Warga saling bekerjasama mempersiapkan kebutuhan kegiatan di rumah masing-masing kemudian dikumpul menjadi satu. Hal ini nengajarkan keteladanan kepada warga, seperti semangat kejujuran, kegigihan, pantang menyerah, dan melakukan kewajiban dan hak.

Ketua Karaengta Kota Baubau Abd Rahman Naba Daeng Lira mengajak seluruh warga Karaengta di Kota Baubau untuk menjadikan Maulid Nabi sebagai momentum dan semangat baru untuk tetap istiqomah.

“Saya mengajak warga Karaengta Kota Baubau, untuk tetap meningkatkan semangat kekeluargaan dan silaturahmi dalam upaya membangun dan memajukan negara kita khususnya di Kota Baubau dan tetap mendukung program pemerintah,” ungkapnya.

Lanjut Daeng Lira menjelaskan, saat ini Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) memasuki usia ke 44 tahun, artinya KKSS bukan lagi organisasi atau perkumpulan yang baru lahir. “Seyogyanya kita warga Karaengta Kota Baubau sebagai organisasi otonom KKSS juga makin banyak berkiprah dan berkontribusi untuk kemajuan organisai KKSS sebagai induk Karaengta Kota Baubau. Mari kita bawa KKSS kearah yang lebih maju, untuk menjalankan program kerja organisasi yang sudah disepakati,” ajaknya.

Daeng Lira mengucapan terima kasih tak terhingga kepada semua warga yang telah bekerja semaksimal mungkin sehingga acara ini bisa berjalan dengan lancar, dan kepada para tamu undangan yang sudah meluangkan waktunya untuk hadir dalam acara ini, baik langsung hadir di tempat acara maupun melalui media Zoom.

Setelah kegiatan ini, Daeng Lira mengajak semua warga terutama Garda Muda Karaengta Kota Baubau untuk bersama-sama anjang sana ke salah satu panti asuhan yang ada di Kota Baubau sebagai wujud warga cinta dengan sesama demi penyempurna akhlak kita,” tutup Daeng Lira. (Man)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here