Kadis Pendidikan Sulsel, Berhasil Redam Persoalan PPDB Online 2021

0
588
- Advertisement -

PINISI.co.id- Tokoh literasi Sulawesi Selatan yang juga Ketua Forum Peduli Pendidikan Sulsel, Bachtiar Adnan Kusuma (BAK) menilai pelaksanaan dan penerimaan PPDB Online 2021 berhasil karena tidak menimbulkan gejolak dan persoalan yang menyebabkan kisruh atau bersoal pada penerimaan siswa-siswi pada satuan pendidikan SMA, SMK dan SLB di Sulsel.

Hal tersebut, diakui BAK, berbeda dengan tahun -tahun sebelumnya, PPDB selalu bersoal termasuk munculnya aksi demo masyarakat yang menilai PPDB Online bersoal.

Menurut Ketua Forum Perpustakaan Lorong Desa Sulsel ini, apa yang dilakukan Kadisdik Provinsi Sulsel Prof.Dr.Muhammad Jufri, S.Psi.M.Psikologi terkait menekan dan meredam munculnya persoalan PPDB Online 2021, sesungguhnya sebuah inovatif dan empati akan persoalan yang muncul selama ini terkait PPDB. Misalnya saja, kata Ketua LPM Terbaik 1 Kota Makassar 2017 ini, Kadisdik dan panitia PPDB SMA SMK SLB, jauh sebelum pendaftaran dibuka telah melakukan sosialisasi kepada tokoh-tokoh masyarakat, Orang Tua Siswa-siswi, Pers, LSM dan pemerhati pendidikan. “Cara melakukan komunikasi dua arah bisa jadi solutif menekan munculnya persoalan PPDB di lapangan”, kata BAK, Senin 12/7 di Makassar.

Karena itu, BAK memberi apresiasi tinggi kepada Dinas Pendidikan Sulsel dan seluruh jajarannya yang telah menghadirkan suasana nyaman dan bebas konflik terhadap penerimaan siswa siswi baru Tahun 2021,” tegas BAK. (Van)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here