Jusuf Kalla Dukung Program Bea Siswa KKSS ke Luar Negeri

0
996
- Advertisement -

PINISI.co.id- Ketua Umum BPP KKSS H.Muchlis Patahna,SH,MKn didampingi Wakil Ketua Umum Dr Abdul Kadir dan Ketua Departemen Pendidikan Dr. M.Zain, Jum’at (15/10) mengadakan audensi dengan Ketua Dewan Kehormatan KKSS M. Jusuf Kalla di kediamannya Jl. Brawijaya, Jakarta Selatan.

Pertemuan penuh kekeluargaan yang berlangsung ramah tersebut tetap menjalankan prokes kesehatan. Agenda dan topik acara di sela suasana santai, KKSS menyampaikan pada Pak JK–sapaan akrabnya–mengenai program KKSS yaitu pembangunan SDM KKSS, yang realisasi kongkritnya dalam bentuk program bea siswa ke luar negeri.

Bagi KKSS mencetak sumber daya manusia unggul selalu menjadi titik perhatian, karena SDM yang berkuitas itulah yang akan menentukan kemajuan.

“Kita harus mengirim sebanyak mungkin generasi pelanjut KKSS ke luar negeri untuk melahirkan SDM unggul yang bisa bersaing dalam semua bidang kehidupan yang sekarang ini sarat kompetisi,” tandas Muchlis Patahna, bersemangat.

Mantan Wakil Presiden dua periode Jusuf Kalla mendukung program KKSS dengan program pengiriman mahasiswa ke luar negeri. Sebab, munculnya bangsa yang beradab dan memperoleh kemajuan di segala bidang itu umumnya pasti awalnya melalui kemajuan di bidang pendidikan.

- Advertisement -

Tapi, kenapa harus mengirim belajar ke luar negeri? Memang, bagi KKSS belajar ke negara maju bukanlah hal asing. Sudah banyak warga KKSS belajar di mancanegara dan lulusan sekolah luar negeri yang bermutu. Karena itu, tradisi belajar ke negara maju terus diupayakan berlangsung. Belum lama ini Wakil Sekretaris Jenderal BPP KKSS M.Saleh Mude berangkat ke Amerika Serikat untuk kuliah di Hartford International University, sebuah perguruan terkenal di bidang perbandingan agama.

Di samping itu KKSS mempunyai pengurus di luar negeri yang disebut perwakilan KKSS di luar negeri yang saat ini terdapat di 12 negara, tersebar di Eropa, Amerika, Australia dan Asia. Hal ini juga menjadi faktor dan pendukung makin tingginya kegairahan warga KKSS belajar di negara asing.

Dalam kesempatan audensi tersebut pengurus KKSS menyampaikan dan berharap agar Jusuf Kalla sebagai tokoh bangsa tetap aktif dan mengabdikan diri serta menjadi teladan bagi generasi KKSS.

Jusuf Kalla akan berusaha memenuhi harapan tersebut, seraya juga berharap agar KKSS tetap menjaga keharmonisan dan keutuhan bangsa.

Pada acara tersebut Ketua Departemen Pendidikan BPP KKSS Dr.M.Zain menyerahkan buku hasil karyanya kepada Jusuf Kalla (Arfendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here